Basmi Kutu Rambut Sampai Tuntas dengan Cara-cara Berikut! Silahkan Dicoba

Basmi Kutu Rambut Sampai Tuntas dengan Cara-cara Berikut! Silahkan Dicoba

Kutu rambut merupakan salah satu masalah rambut yang sering dialami, Untungnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya-poto ilustrasi-

 

RADAR BENGKULU - Kutu rambut merupakan salah satu masalah rambut yang sering dialami, terutama pada anak-anak. Rasa gatal dan geli yang ditimbulkannya tentu membuat tidak nyaman.

Untungnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Menyisir Rambut dengan Sisir Serit

BACA JUGA:Mantan Ajudan Wabup Mukomuko Dipanggil Jaksa, Lanjut Penyelidikan Kasus Korupsi Makan Minum

BACA JUGA:Puluhan Dokter Spesialis Tuntut Direktur RSUD Arga Makmur Mundur, Herawati Bilang Begini

Sisir serit adalah senjata utama untuk membasmi kutu rambut. Sisir ini memiliki gigi yang rapat sehingga dapat mengangkat kutu dan telurnya dari rambut.

Gunakan sisir serit pada rambut basah yang sudah dioleskan kondisioner. Sisir rambut dari kulit kepala hingga ujung rambut dengan gerakan zig-zag.

Lakukan hal ini secara berulang selama beberapa hari sampai kutu benar-benar hilang.

2. Memanfaatkan Minyak Alami

Beberapa minyak alami, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak lavender, dipercaya efektif untuk membasmi kutu rambut.

Caranya, oleskan minyak tersebut pada seluruh rambut dan kulit kepala, diamkan selama beberapa jam, kemudian sisir rambut dengan sisir serit.

Minyak ini akan membuat kutu lemas dan mudah dihilangkan.

3. Menggunakan Cuka Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: