Kadisdikbud Mukomuko: Libur Sekolah Lakukan Kegiatan Positif dan Bermanfaat

Kadisdikbud Mukomuko: Libur Sekolah Lakukan Kegiatan Positif dan Bermanfaat

Kadisdikbud Mukomuko: Libur Sekolah Lakukan Kegiatan Positif dan Bermanfaat-Seno-

 

 

RBI, MUKOMUKO - Sekarang ini, para pelajar MUKOMUKO mulai dari PAUD, SD hingga SMP tengah libur sekolah akhir semester tahun ajaran 2023-2024. Liburan sekolah biasanya sangat dinanti-nantikan para pelajar. 

Akan tetapi, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengingatkan kepada para pelajar agar tetap mengisi waktu libur ini dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

BACA JUGA:Doa Bersama Lintas Agama Hari Bhayangkara ke-78 Jadi Simbol Kuatnya Hubungan Antar Umat Beragama

BACA JUGA:Oneplus Nord CE 4 Lite Vs Iqoo Z9: Intip Perbedaan Dua Merk Smartphone Kelas Atas, Harganya 3 Jutaan

"Para pelajar baik tingkat pendidikan usia dini, sekolah dasar, maupun sekolah menengah pertama yang ada di daerah ini telah mengikuti penilaian akhir semester genap. Pembagian raport hasil penilaian semester genap juga sudah di bagikan kepada para pelajar. Hal ini sesuai dengan kalender pendidikan tahun 2023/2024," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd. 

 

Epi melanjutkan, dengan telah selesainya penilaian akhir  semester genap, para pelajar di daerah ini  libur panjang selama tiga minggu kedepan.

"Para siswa siswi libur panjang selama 3 minggu. Terhitung tanggal 22 Juni 2024 hingga 15 Juli 2024," jelasnya.

Kendati para pelajar libur panjang, ia mengimbau agar para pelajar tetap belajar meskipun di rumah dan mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan membantu orang tua.

Selain itu hasil semester genap nantinya harus dijadikan evaluasi para siswa untuk lebih semangat belajar agar ke depan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Toyota Raize Vs Daihatsu Rocky: Harga Terjangkau Dengan Fitur dan Spesifikasi Canggih, Suka Yang Mana?

"Ya meskipun para pelajar ini tidak belajar di sekolah karena libur ya kita harapkan agar siswa siswi baik SD ataupun SMP tetap belajar di rumah dan isi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, jadi karena libur sekolah belajarnya ikut libur tidak seperti itu, ya main boleh tapi jangan berlebihan lupa untuk belajar. Jadi hasil semester genap ini harus dijadikan evaluasi para siswa-siswi untuk lebih semangat belajar," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: