Ini Lokasi Tempat Pembuangan Sampah di Arena Festival Tabut Bengkulu, Jangan Buang Sembarangan

Ini Lokasi Tempat Pembuangan Sampah di Arena Festival Tabut Bengkulu, Jangan Buang Sembarangan

Ini Lokasi Tempat Pembuangan Sampah di Arena Festival Tabut Bengkulu, Jangan Buang Sembarangan-Naura -

 

RADAR BENGKULU - Jika Anda berkunjung di arena Festival Tabut 2024 yang berlokasi di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu, diharapkan jangan buang sampah sembarangan. 

Karena tempat pembuangan sampah telah disiapkan oleh panitia festival Tabut Bengkulu.

Festival Tabut Bengkulu akan berlangsung selama sepuluh hari hingga 16 Juli 2024 mendatang.

Pihak penyelenggara telah menyiapkan beberapa tempat sampah yang telah disebar diberbagai titik untuk menjaga kebersihan lingkungan selama festival berlangsung.

Festival Tabut tahun ini, tempat-tempatnya telah semakin tertata dan lebih bersih dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena pihak penyelenggara telah menyiapkan tempat sampah yang telah disebar dan terus menjaga kebersihan selama festival tabut 2024.

"Tong sampah itu kita punya 2 size, 1 size yang besar bisa untuk smoking area dan itu tersebar dibeberapa titik, ada 2 didepan polres dan 2 ada disamping jalan gubernur. Sedangkan untuk size kecil, kita sebar di 11 titik, dipintu masuk, pintu keluar, setiap tenda dan ini sudah beroperasi selama 2 hari," jelas Muhammad Dava Prabowo sebagai divisi bidang kebersihan tabut 2024, pada Minggu, 7 Juli 2024.

Kemudian, dijelaskan juga bahwa pihak penyelenggara telah menyiapkan kurang lebih 25 tong sampah yang telah disebar diberbagai titik.

"Kita sudah beroperasi dari kemarin, jadi total tong sampah yang sudah kami siapkan kurang lebih itu ada 25 tong sampah yang udah disebar diberbagai titik," jelas Vira selaku promotor event festival tabut 2024.

Vira sendiri berharap bahwa pengunjung dan teman-teman yang datang ke Tabut ini untuk sadar akan kebersihan, karena baik dari tempat sampah telah disiapkan.

"Bahkan kita juga ada tim trash warrior ya, jadi tim ini khusus untuk mengecek sampah-sampah yang ada di sekitar pelantaran festival tabut," tambah Vira.

Kemudian, vira juga menjelaskan bahwa ditahun ini mengangkat 2 Green Campaign, yang diharapkan dapat mengurangi sampah plastik di Festival Tabut 2024.

"Kita juga punya section untuk membersihkan selama acara ini, itu kita bagi section 3 jam sekali, jadi pada saat closing tabut itu bank sampah akan mengangkut semua sampah yang udah terkumpul ditiap titik dan dipagi harinya semua area sudah steril kembali," kata Vira.

Hanya saja, ia menjelaskan terdapat beberapa kesulitan ketika menjalankannya di lapangan, dikarenakan pengunjung yang masih kurang aware atau kurang menyadari akan kebersihan dan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: