Peluang Rohidin Mersyah Diusung PKS di Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024

Peluang Rohidin Mersyah Diusung PKS di Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024

Peluang Rohidin Mersyah Diusung PKS di Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024-Dok RBO-

radarbengkuluonline.id - Untuk pemilihan Gubernur Bengkulu, sekretaris PKS provinsi Bengkulu Alamsyah menyebutkan bahwa semua masih berproses di DPP PKS.

Alamsyah membeberkan beberapa nama calon gubernur Bengkulu telah diajukan ke DPP PKS, termasuk nama bakal calon gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Lalu seberapa besar peluang Rohidin Mersyah Diusung PKS di Pemilihan Gubernur Bengkulu tahun 2024? Alamsyah menjelaskan bahwa peluang Rohidin sangat besar dengan berbagai macam pertimbangan.

“Nama Pak Rohidin termasuk di antara nama-nama yang PKS ajukan ke pusat. Ada kemungkinan besar rekomendasi bakal calon gubernur Bengkulu dari PKS akan diberikan kepada Rohidin Mersyah,” jelas Alamsyah.

Ditambahkannya Rohidin Mersyah, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu, dinilai memiliki peluang kuat untuk mendapatkan dukungan PKS.

Faktor pengalaman dan rekam jejaknya dalam memimpin Provinsi Bengkulu menjadi pertimbangan utama bagi partai dalam menentukan dukungan politiknya.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mempersiapkan rekomendasi untuk pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tahun ini.

Proses penjaringan dan penyeleksian calon masih berlangsung di tingkat DPP dan keputusan akhir akan diumumkan pada 10 Agustus 2024, Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Bengkulu, Alamsyah, S.Pd, M.T.Pd.

Alamsyah menjelaskan bahwa proses penjaringan calon yang dilakukan PKS melibatkan seleksi ketat di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

 “Jika semua proses penjaringan di tingkat DPP telah selesai, maka rekomendasi akan diserahkan kepada pasangan calon pada tanggal 10 Agustus,” ujar Alamsyah.

Ia menambahkan bahwa rekomendasi yang diberikan akan berbentuk penunjukan bakal calon, yang nantinya akan diikuti oleh format B1KWK. 

“Intinya, rekomendasi ini mengacu kepada pasangan calon yang telah disusun dan siap diusung oleh PKS,” tambahnya.

BACA JUGA:BMA Kota Bengkulu: Pemberian Gelar Adat dan Gelar Kehormatan Harus Ada Dasar Hukumnya

BACA JUGA:Cari Penginapan Murah? Ini 4 Rekomendasi Hotel Murah di Kendari, Fasilitasnya Lengkap Harga Mulai Rp.100 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: