Drs. H. S. Effendi Ajak Alumni IKIP/UNP Bengkulu Bersatu dan Saling Mengayomi

Drs. H. S. Effendi Ajak Alumni IKIP/UNP Bengkulu Bersatu dan Saling Mengayomi

Drs. H. S. Effendi Ajak Alumni IKIP/UNP Bengkulu Bersatu dan Saling Mengayomi-Windi-

 

radarbengkuluonline.id – Ketua Demisioner Ikatan Alumni IKIP/Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2019-2024, Drs. H. S. Effendi, MS mengajak seluruh alumni untuk bersatu dan saling mendukung serta saling mengayomi.

Hal ini disampaikannya Dalam Musyawarah Wilayah ke II Alumni IKIP/UNP yang dilaksanakan pada 28 Juli 2024 di Tri Mandiri Sakti.

 Effendi menekankan pentingnya kerjasama antar alumni untuk memajukan organisasi dan saling membesarkan satu sama lain.

"Kita harapkan ke depannya alumni IKIP/UNP semakin maju dan perlu saling membantu, baik alumni yang berprofesi sebagai guru maupun non-guru. Saat ini, di Provinsi Bengkulu banyak alumni yang berprofesi di pemerintahan dan sektor lainnya," ujar Effendi dalam sambutannya.

Kemudian Effendi yang juga merupakan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu ini, meskipun sudah menyelesaikan masa jabatannya di Ikatan Alumni IKIP/UNP.

Ia berharap kepengurusan periode 2024-2029 memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan organisasi ini dengan semangat gotong royong.

"Setelah Muswil kedua ini, saya secara resmi demisioner. Kami berharap kepengurusan periode 2024-2029 benar-benar berkomitmen untuk memajukan dan membesarkan ikatan alumni ini. Kepengurusannya nanti harus berdomisili di Bengkulu," harap Effendi.

Meskipun telah demisioner, Effendi menyatakan kecintaannya terhadap organisasi dan akan terus terlibat sebagai dewan penasehat Ikatan Alumni IKIP/UNP Provinsi Bengkulu.

"Memang kawan-kawan alumni meminta saya kembali menjadi ketua. Namun, saya sudah menyatakan akan menjadi dewan penasehat. Saya tidak akan meninggalkan karena saya merupakan alumni IKIP Padang," tegas Effendi.

Effendi juga mengimbau seluruh alumni IKIP/UNP untuk bergabung dan aktif di Ikatan Alumni.

Menurutnya, dengan berhimpun, seluruh alumni dapat saling mengayomi dan membangun jaringan yang lebih kuat.

"Saya imbau kepada seluruh alumni Universitas Negeri Padang, yang dahulu bernama IKIP, untuk berhimpun agar saling mengayomi," imbau Effendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: