32 Pasangan Calon Siap Bertarung Pilkada serentak 27 November di Provinsi Bengkulu

32 Pasangan Calon Siap Bertarung Pilkada serentak 27 November di Provinsi Bengkulu

32 Pasangan Calon Siap Bertarung Pilkada serentak 27 November di Provinsi Bengkulu-Windi-

 

 

Radar Bengkulu - Diketahui hingga masa pendaftaran berakhir pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 23:59 WIB, pada Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 di Provinsi Bengkulu menjadi ajang panas bagi 32 pasangan calon yang siap bertarung untuk memperebutkan kursi gubernur, bupati, dan wali kota. 

Dari 32 pasangan calon telah mendaftarkan diri ke KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota masing-masing, diantaranya ada 2 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, 25 pasangan calon bupati dan wakil bupati dari 9 kabupaten, serta 5 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Kota Bengkulu.

Kemudian dari 32 pasangan calon yang maju, terdapat dua pasangan calon yang menarik perhatian karena maju melalui jalur independen atau perseorangan.

Mereka adalah Riri Damayanti Jhon Latief - Ujang Irmansyah yang maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, serta Ariyono Gumay - Harialyyanto Nurcahyo Ardhi yang mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu.

Selain itu, Kabupaten Bengkulu Utara kembali  munculnya satu pasangan calon tunggal, yaitu Ari Septia Adinata sebagai calon bupati dan Sumarno sebagai calon wakil bupati.

Ini merupakan kali di Kabupaten  Bengkulu Utara melawan kota kosong.

Namun KPU RI bahkan memberikan perpanjangan masa pendaftaran untuk mengakomodasi kemungkinan munculnya pasangan calon lain melalui konsolidasi partai politik.

Berikut adalah rincian lengkap 32 pasangan cakada yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Bengkulu:

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Bengkulu Awasi Setiap Tahapan Pilkada, Ada Pelanggaran Ditindak Tegas

BACA JUGA:Heboh, Murid SD Bengkulu Tengah Temukan Jenazah Bayi Didalam Kantong Plastik

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Bengkulu 

- Helmi Hasan, SE - Ir. H. Mian (didukung PAN, PDIP, Gerindra, Nasdem, Demokrat, PKB, Gelora)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: