Disaksikan Bupati, Pengukuhan Pengurus DMI Kaur Berjalan Lancar

Disaksikan Bupati, Pengukuhan Pengurus DMI Kaur Berjalan Lancar

Foto bersama saat pengukuhan pengurus DMI Kabupaten Kaur masa khidmat 2024-2029-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur -- Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kaur masa khidmat Tahun 2024-2029 dikukuhkan di Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan, Jumat, 30 Agustus 2024.

Pengukuhan itu dilakukan oleh Ketua DMI Provinsi Bengkulu Drs Hamka Sabri, M.Si. Acara ini dihadiri Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.MH, Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda, SH.SIK.MH, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kaur, Dwi Pranoto, SH, Asisten III Ir. Herwan, M.SI, Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Muhammad Sholeh, M.Pd dan tamu undangan lainnya 

BACA JUGA:Kapolres Kaur Cek Kendaraan Operasional Anggota, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Atlet Kaur Dapat Medali Emas dan Perak dalam Kejurda PASI Tingkat Provinsi Bengkulu

   

Bupati Kaur H.Lismidianto, SH.MH dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi atas dikukuhkannya Pengurus DMI Kabupaten Kaur masa khidmat 2024-2029.

Dengan harapan setelah dikukuhkan DMI Kabupaten Kaur yang terdapat 353 masjid yang tersebar di 15 kecamatan dan 195 desa dan kelurahan, agar kedepannya kegiatan keagamaan diaktifkan serta meningkatkan syiar Islam dan memakmurkan masjid di Bumi Se'ase Se'ijean.

BACA JUGA:Empat Fraksi di DPRD Kaur Setuju Raperda APBD Perubahan 2024 Disahkan Jadi Perda

BACA JUGA:Calon Bupati Sulman Azis - Deni Setiawan Jalan Kaki ke KPU Kaur

   

"DMI Kabupaten Kaur bisa membimbing dan membina masjid agar menjadi tempat menempah dan mendidik akhlak yang baik bagi generasi muda. Bukan hanya sekadar tempat beribadah wajib," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DMI Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si menyampaikan, DMI merupakan organisasi kemasyarakatan. Sama halnya dengan organisasi kemasyarakatan lainnya. Namun yang membedakan DMI adalah organisasi mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat.

BACA JUGA:Pelantikan 25 Orang Anggota DPRD Kaur Terpilih Sempat Larang Wartawan Meliput

BACA JUGA:Pelantikan 25 Orang Anggota DPRD Kaur Terpilih Sempat Larang Wartawan Meliput

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu