Hari Terakhir Daftar CPNS, Berikut Ini Cara Membuat Laporan Ke BKN Saat Mengalami Kendala E-Meterai

Hari Terakhir Daftar CPNS, Berikut Ini Cara Membuat Laporan Ke BKN Saat Mengalami Kendala E-Meterai

portal materai elektronik atau e-meterai saat ini sudah pulih dan dapat diakses kembali oleh para pendaftar CPNS 2024.-Poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di Bengkulu akan ditutup Sabtu 10 September 2024.

 Sebelumnya, banyak yang mengeluhkan bahwa situs tersebut membingungkan dan tidak dapat membeli E-Meterai

Meski situs sudah berangsur membaik, namun masalahnya masih tetap ada yakni blangko tidak bisa dicap meski saldo sudah terdebet. 

Untuk mengatasi masalah ini, pemohon diminta untuk membeli E-Meterai melalui situs web penjualan kembali yang masih dibuka.

BACA JUGA:Ingat, 10 September 2024 Batas Terakhir Pendaftaran Seleksi CPNS, Siapkan E Meterai

BACA JUGA:Masih Bingung? Yuk Intip Cara Membubuhkan E-Meterai Pada Dokumen CPNS 2024, Jangan Asal Klik

Peruri juga membuka kesempatan pengembalian dana atau refund bagi mereka yang tidak dapat menggunakan meterai elektronik yang dibeli melalui laman meterai-elektronik.com. 

“Bagi pendaftar di portalhttps://meterai-elektronik.com, CPNS 2024, Perurinjuga membuka opsi pengembalian dana,” kata Peruri.

Menurut pakarnya , Peruri Indonesia melaporkan bahwa portal materai elektronik atau e-meterai saat ini sudah pulih dan dapat diakses kembali oleh para pendaftar CPNS 2024.

BACA JUGA:Wajib Simak! Begini Cara Melakukan Pengaduan E-Meterai CPNS 2024 Melalui Situs Resmi Perum Peruri

Portal e-meterai yang beralamatkan https://meterai-elektronik.com dikabarkan sudah siap melayani pembelian e-meterai setelah kemarin, Rabu (4/9/2024) sempat mengalami gangguan. 

“Jika masih mengalami kendala hubungi helpdesk melalui https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id,” tulis dalam akun Instagram Peruri Indonesia.

- Cara melaporkan kegagalan E-Meterai ke BKN 

Dikutip dari sumber kabar24jam, BKN juga memberikan solusi atas permasalahan E-materai yang berkaitan dengan persyaratan pendaftaran CPNS 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: