Pangdam II Sriwijaya Resmikan Irigasi Perpompaan di Seluma, Selamatkan Ketahanan Pangan

 Pangdam II Sriwijaya Resmikan Irigasi Perpompaan di Seluma, Selamatkan Ketahanan Pangan

Bupati Seluma saat meninjau Irpom-Wawan-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Seluma Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menghadiri Peresmian Irigasi Perpompaan (Irpom) dengan sumur bor oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen. TNI M. Naudi Nurdika, di Desa Sarimulyo Kecamatan Sukaraja, Jumat siang (6/9/2024).

Tampak hadir Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA., Staf Ahli Kementerian Pertanian RI, Direktur Pembenihan Holtikultura Kementan RI, General Manager PT Perusahaan Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu atau PLN UID S2JB Adi Herlambang.

BACA JUGA:Bupati Seluma Beri Titik Nol Pembangunan Jalan Mulus di 7 Kecamatan

BACA JUGA:Jasa Raharja Bengkulu Bersama Tim Pembina Samsat Seluma Sosialisasi Penghapusan Data Kendaraan Bermotor

 

Lalu, ada Pimpinan Bank, Dandim 0425/Seluma Letkol. Arh. Dedy Hendaryatmoko, Kapolres Seluma AKBP. Arief Eko Prastyo, serta para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. 

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen. TNI M. Naudi Nurdika menyampaikan TNI hadir untuk membantu masyarakat dalam mengatasi el nino dengan membangun sumber air untuk pengairan sawah yang bekerjasama langsung dengan Kementerian Pertanian RI.Selain itu, program Irpom juga sebagai program menjaga ketahanan pangan. 

BACA JUGA:30 Anggota DPRD Seluma Akan Ikut Bimbingan Teknis

BACA JUGA:Bupati Seluma Bagikan 5.000 Benih Ikan Nila di Muara Maras

 

"Dengan pompa air ini diharapkan dapat mengaliri sawah petani di Desa Sari Mulyo, dan mengurangi dampak kekeringan saat musim kemarau dengan harapan meningkatkan hasil panen padi, serta menjadikan Kabupaten Seluma lumbung padi di Wilayah Provinsi Bengkulu", ujarnya.

Mayjen. TNI M. Naudi Nurdika juga mengatakan kegiatan ini bekerjasama sama dengan Kementerian Pertanian dan PLN untuk membangunkan sarana untuk mempermudah air teraliri ke sawah, namanya Irpom Irigasi Perpompaan.

BACA JUGA:Ini Arahan Bupati Seluma Saat Melantik 7 BPD dan 3 Kades

BACA JUGA:Akan Disekolahkan, Anak Pelaku Pembunuhan Polisi di Seluma Dititipkan di Yayasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu