Kerja Nyata Provinsi Bengkulu Bersama Pangdam II/Sriwijaya Selamatkan Ketahanan Pangan

Kerja Nyata Provinsi Bengkulu Bersama Pangdam II/Sriwijaya Selamatkan Ketahanan Pangan

Gubernur dan Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Irigasi Perpompaan di Seluma, Dorong Optimalisasi Pertanian-Windi-

 

radarbengkuluonline.id –Ini Kerja nyata Provinsi Bengkulu berkolaborasi bersama TNI dalam penyelamatan ketahanan pangan di Bengkulu.

Seperti kemarin, gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut hangat kunjungan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika.

Kedatangan pangdam 2 Sriwijaya ini untuk meresmikan proyek irigasi perpompaan di Kabupaten Seluma provinsi Bengkulu, Jumat (06/09).

BACA JUGA:Ini Harapan Pemprov Bengkulu Kepada Purna Praja Lulusan IPDN XXXI

BACA JUGA:13 Qori dan Qoriah Bengkulu Dikirim Mengikuti MTQ NASIONAL di Samarinda

Proyek ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas lahan pertanian dan menciptakan ketahanan pangan di Seluma provinsi Bengkulu.

Selain itu juga bisa bermanfaat besar bagi masyarakat, khususnya para petani.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menyampaikan apresiasinya atas kunjungan langsung Pangdam II/Sriwijaya, yang ia sebut sebagai kehormatan besar bagi Provinsi Bengkulu.

Kehadiran Pangdam dianggap semakin bermakna karena tak hanya meresmikan irigasi, tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat dan kelompok tani setempat.

BACA JUGA:5 Paslon Walikota Bengkulu Bersaing Adu Gagasan dan Tebar Janji Politik

"Kehadiran Bapak Pangdam menjadi kehormatan luar biasa bagi kami. Kunjungan ini semakin spesial karena Bapak Pangdam berkesempatan bertemu langsung dengan para petani, mendengar keluhan dan harapan mereka," ungkap Rohidin di hadapan para hadirin.

Gubernur Rohidin juga menekankan pentingnya program irigasi perpompaan ini sebagai wujud kolaborasi lintas sektor antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka mendorong pembangunan di Bengkulu.

Ia berharap kerja sama ini dapat dicontoh oleh kabupaten dan kota lain di Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: