Cara Islam Dalam Mengelola Tekanan Hidup

Cara Islam Dalam Mengelola Tekanan Hidup

Ahmad Sidik-Adam-radarbengkulu

 

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  rahimakumullah , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Cara Islam dalam Mengelola Tekanan Hidup.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Ahmad Sidik. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid  Nurul Yaqin, Jalan Setia Negara Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu  Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Jamaah Jumat yang berbahagia 

Akhir-akhir ini ada fenomena masyarakat yang menunjukkan adanya perubahan yang negatif. Berita di media massa menujukkan naiknya tingkat kejahatan, tingginya angka pengangguran, tingginya angka aborsi, tingginya angka bunuh diri, tingginya angka kemiskinan, rendahnya angka harapan hidup, tingginya angka perceraian keluarga, dan tingginya angka konflik masyarakat yang dipicu masalah sepele.

 

Demikian juga masalah gerakan keagamaan yang menyimpang dari akidah Islam adalah merupakan masalah sosial yang kini melanda bangsa kita.

Masalah-masalah tersebut dapat menimbulkan guncangan jiwa bagi warga masyarakat, warga negara, maupun individu. 

Di berbagai negara, gejala stres sangat masif. Dimana faktor kompetitif merupakan faktor yang sangat menonjol. Sementara di negara berkembang, terutama di kota besar, penyebab stres juga tidak banyak bedanya dengan negara maju yang disebabkan tingginya rasa persaingan hidup. 

 

Sedangkan di daerah yang berkembang, dimana perjuangan hidup masih merupakan target utama sehingga menjadi gejala yang cukup banyak mempengaruhi kesehatan masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu