Peserta Gembira, UPTD PK Bengkulu Adakan Pelatihan Kompetensi

Peserta Gembira, UPTD PK Bengkulu Adakan Pelatihan Kompetensi

Foto kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di BLK Bengkulu-Adzkia Brilliantna-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Bengkulu - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelatihan Kerja (PK) Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan Pengembangan Berbasis Kompetensi (PBK) gelombang 4 untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para calon tenaga kerja.

Kegiatan yang dibuka 6 September 2024  ini berlangsung selama kurang lebih dua bulan dan diikuti oleh ratusan peserta. Itu mulai dari tamatan SMA, lulusan sarjana, hingga mereka yang sudah berkeluarga.

BACA JUGA:Pengembangan Ekonomi Rumah Tangga Bengkulu, Gelar Pelatihan dan Bantu Alat Produksi

BACA JUGA:Peserta Pelatihan Batik Sungai Lemau Terbaik Akan Dikirim ke Pekalongan

 

Betty Ayu Lestari, salah seorang peserta junior sekretaris PBK gelombang 4 mengungkapkan rasa senang dan gembira bisa ikut pelatihan ini.

Sebab, pelatihan ini bertujuan untuk menjawab tantangan dunia kerja yang semakin berdaya saing, dengan memberikan peserta keterampilan teknis dan non-teknis yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

BACA JUGA:Belum Banyak Berkembang, 30 Pelaku UMKM di Kaur Ikut Pelatihan Kewirausahaan

BACA JUGA:32 Orang Siswa Bengkulu Tengah Ikut Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka

 

Selama pelatihan, lanjutnya, peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis. Tetapi juga praktik langsung untuk memperdalam pemahaman. Kegiatan ini dimulai dari hari Senin hingga Kamis pukul 07.45-15.15 WIB dan di hari Jumat pukul 07.45-15.30 WIB.

Aulia Rahmah, salah seorang peserta junior sekretaris PBK gelombang 4 menambahkan, pelatihan ini mencakup berbagai bidang keahlian. Seperti otomotif, las, kayu, listrik, jahit, dan junior sekretaris. Setiap jurusan terdiri dari 16 peserta. Para peserta yang lolos juga diberikan fasilitas berupa makan siang gratis, 2 seragam PDH dan 1 seragam olahraga.

BACA JUGA:Desa Datar Ruyung Arga Makmur Gelar Pelatihan Bagi Generasi Muda

BACA JUGA:BI Perwakilan Bengkulu Salurkan Fasilitasi Sarana Demplot Cabai dan Pelatihan Pertanian Total Organik berbasis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu