Peringati HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Bersama Jasa Raharja Bakti Sosial di Kuningan

Peringati HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Bersama Jasa Raharja Bakti Sosial di Kuningan

Peringati HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Bersama Jasa Raharja Gelar Bakti Sosial -Ist-

 

Melalui kegiatan bakti sosial ini, Kakorlantas Polri menilai betapa pentingnya hubungan emosional antara polisi dan masyarakat. Ia pun berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis. "Kami ingin berbagi bersama masyarakat Kecamatan Karamatwangi, tempat di mana saya berjuang sejak kecil. Kami memilih tempat ini selain untuk bernostalgia juga untuk memotivasi warga Karamatwangi agar berjuang, rendah hati, dan berbuat baik," ujarnya.

 

Kegiatan ini juga diisi dengan bakti kesehatan dan pesta rakyat, yang menyajikan berbagai makanan gratis dari pelaku UMKM sebagai bentuk dukungan kepada usaha mikro. Dengan tema "Polantas Presisi Hadir untuk Indonesia Maju" acara ini bertujuan menjangkau berbagai kelompok masyarakat, termasuk pengendara ojek online, panti asuhan, panti jompo, buruh tani, sopir angkot, penarik becak, pemulung, dan petugas kebersihan.

 

Sebelumnya, pembagian paket sembako juga dilakukan di lima lokasi berbeda, yaitu Wisma Sahabat Baru dan Jembatan Lima di Jakarta Barat, Kampung Pemulung di Jakarta Utara, serta Terminal Pasar Parung dan Pasar Dramaga di Bogor, dengan total keseluruhan 5.000 paket sembako.

 

Selain bantuan sosial, kegiatan ini juga mencakup berbagai aktivitas religius seperti dukungan untuk tempat ibadah, distribusi air bersih, anjangsana, bakti kesehatan, doa bersama, pencucian pataka, serta lomba mural, penulisan naskah, puisi, dan fun run.

 

Diharapkan, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan memperkuat hubungan antara Polri dengan warga. Korlantas Polri mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momen HUT ke-69 Lalu Lintas Bhayangkara sebagai pengingat akan pentingnya ketertiban berlalu lintas.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah, Brigjen Pol. Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Wibowo, Ketua Bhayangkari Cabang BS Korlantas Ny. Dewi Aan Suhanan, Sekda Kabupaten Kuningan A. Taufiq Rahmat, dan Kepala Desa Karamatwangi Sutardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: