PLN UID S2JB Dorong Transisi Energi, Gelar Pelatihan Konversi Motor Listrik untuk SMK

PLN UID S2JB Dorong Transisi Energi, Gelar Pelatihan Konversi Motor Listrik untuk SMK

General Manager PT PLN (Persero) UID S2JB melaksanakan MoU Program Erectric Vehicle Support dan Penyerahan bantuan serta modal ajar dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan-Adam-radarbengkulu

Luncurkan Modul Ajar Konversi Motor Listrik Pertama di Indonesia

 

radarbengkuluonline.id  - Jumat ,18 Oktober 2024, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) terus mengembangkan Program Electric Vehicle (EV) Support guna mendorong percepatan  transisi kendaraan berbahan bakar fosil menuju kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan melalui pelatihan konversi kendaraan bermotor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

Langkah ini sejalan dengan agenda nasional yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Terutama SDG 4. Yaitu Pendidikan Berkualitas.

BACA JUGA:KOREM 041/Gamas dan PLN Tingkatkan Sinergi Ketenagalistrikan di Bengkulu

BACA JUGA:Waspada Hujan Lebat, Simak Langkah Antisipasi Bahaya dari PLN

 

Bertempat di Aula SMKN 2 Palembang, PLN UID S2JB kembali menyepakati MoU program EV support tahun 2024 bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan sekaligus penyerahan bantuan serta modul ajar. 

Tahun ini, program EV Support dikembangkan dengan melibatkan SMK negeri dan SMK swasta unggulan lainnya. Yaitu SMKN 1 Martapura, SMKN 1 Lempuing Jaya, SMK Utama Bhakti, dan SMK Gajah Mada.

BACA JUGA:PLN UP3 Bengkulu dan TNI Bersinergi Wujudkan Keandalan Listrik di Bengkulu

BACA JUGA: Tingkatkan Keandalan Listrik di Bengkulu Utara, PLN Operasikan Gardu Induk Arga Makmur

 

General Manager PLN UID S2JB Adhi Herlambang, berharap pelatihan konversi motor listrik ini menjadi modal berharga dalam mempersiapkan pelajar lulusan SMK menghadapi tantangan industri di masa depan. 

“Kami berharap para siswa yang mengikuti pelatihan ini tidak hanya menjadi tenaga kerja yang terampil, tetapi juga agen perubahan dalam mendukung transisi energi di Indonesia,” tutur Adhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu