MW KAHMI Gelar Dialog Publik dan Doa Lintas Agama

MW KAHMI Gelar Dialog Publik dan Doa Lintas Agama

MW KAHMI Bengkulu menggelar Dialog Publik dan Doa Lintas Agama untuk mengedepankan persatuan dan kesadaran politik masyarakat-Ist-

RADAR BENGKULU  — Menjelang Pilkada Serentak 2024, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Bengkulu menggelar Dialog Publik dan Doa Lintas Agama untuk mengedepankan persatuan dan kesadaran politik masyarakat

Dengan tema “Meningkatkan Kesadaran Politik Masyarakat untuk Mendorong Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2024”, acara ini berlangsung meriah di salah satu hotel di Kota Bengkulu pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh tokoh politik dan tokoh masyarakat, tetapi juga oleh berbagai perwakilan agama yang menunjukkan solidaritas.

Mereka hadir dari Persatuan Gereja Indonesia Wilayah Bengkulu, Dewan Pastoral Paroki Santo Yohanes, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabuddhi) Bengkulu, Parisada Hindu Dharma Indonesia Bengkulu, Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bengkulu, PW Aisyiyah Kota Bengkulu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bengkulu, serta organisasi keagamaan lain seperti PERTI, BMA, dan BKMT Kota Bengkulu.

BACA JUGA: 5 Paslon Walikota Bengkulu Meraih Simpatik Masyarakat Melalui Gagasan

BACA JUGA:Tiap Tahun Hanya Pemerintah Kota Bengkulu Masuk Nominasi Kota Terinovatif IGA

Acara diawali dengan pembacaan doa secara bergilir yang dipimpin oleh lima tokoh agama. Doa-doa ini disampaikan dengan harapan agar proses demokrasi di Bengkulu berlangsung lancar, aman, dan penuh kedamaian. 

Setiap pemimpin agama menyampaikan pesan persatuan dalam keberagaman, menunjukkan bahwa meski berbeda keyakinan, masyarakat Bengkulu tetap bersatu demi satu tujuan: menciptakan Pilkada yang kondusif.

 

 

Setelah sesi doa, acara dilanjutkan dengan sosialisasi Pilkada 2024 yang disampaikan oleh perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, MW KAHMI Bengkulu, dan Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam mengenai tahapan Pilkada, hak-hak pemilih, serta peran penting masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: