STIA Bengkulu Wisuda 425 Orang Mahasiswa, Berikan Beasiswa Untuk Mahasiswa Program S2
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Dr. H. Syarifudin, M.Si-Adam-radarbengkulu
Lantai 2 merupakan tempat ruangan pimpinan setiap Bengkulu. Yaitu Ketua, Wakil Ketua 1, Wakil Ketua 2 dan Wakil Ketua 3 dan Aula Pertemuan berada di lantai 3. Gedung A terdiri dari ruangan LPPN, ruangan operator PD Dikti BKD, ruangan Satgas Pencegahan Penanganan Kekerasan di lingkungan perguruan tinggi atau satgas PPKPT, ruangan dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa.
Gedung B terdiri dari dua ruangan ruangan sentral mengelola pelaksanaan proses akreditasi dan ruangan Bursa Efek STIA Bengkulu. Gedung C terdiri dari ruangan lembaga penjamin mutu, ruangan dosen. Dan ruangan sekretariat S2 terdiri dari ruangan sekretaris UKM.
Untuk melayani kegiatan masyarakat umum dan juga mengembangkan perguruan tinggi dari sekolah tinggi menjadi institut, untuk merealisasikan permukaan hal tersebut tentu saja masih tetap memerlukan dukungan dan support dari pemerintah, gubernur Bengkulu dan ibu anggota DPR dan DPD RI, Kepala LLDikti wilayah 2 Palembang dan ketua pengurus pembina dan pengawas beserta seluruh Yayasan Semarak Bengkulu dan seluruh alumni STIA Bengkulu.
''Karena dengan dukungan yang support bapak-bapak dan ibu-ibu yang terhormat akan dapat mewujudkan rencana pelaksanaan pengembangan sekolah tinggi ilmu administrasi Bengkulu ke depannya untuk bisa menjadi lebih baik dan lebih meningkat lagi.''
STIA Bengkulu juga telah mempunyai website sendiri, sehingga seluruh mahasiswa dan masyarakat dapat mengakses informasi perkembangan sekolah tinggi ilmu administrasi Bengkulu.
Lebih lanjut dikatakan, STIA terus mengirimkan tenaga pengajar untuk studi lanjut program doktor dan untuk tahun akademik 2005-2006 rencananya akan dikirim 3 orang lagi untuk melanjutkan program doktor. Sedangkan sekarang ini sekolah tinggi ilmu administrasi Bengkulu telah memiliki dosen dengan gelar doktor sebanyak 6 orang. Semua dosen sekolah tinggi ilmu administrasi Bengkulu sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Semuanya sudah berpendidikan minimal S2.
Untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, telah melaksanakan beberapa kegiatan ilmiah. Antara lain penelitian mandiri, penelitian berkelompok, melakukan seminar akademik dan melakukan kajian-kajian dan pendampingan melalui kerjasama dengan pemerintah daerah, swasta, BUMN
Kemudian, melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat desa melalui kuliah kerja nyata dan pembelajaran pemberdayaan masyarakat, melakukan penyuluhan dalam rangka pemberdayaan badan pemermusyaratan desa, administrasi pemerintahan kelurahan dan pemerintahan desa berbasis online.
Program Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis juga sudah terakreditasi B dan sekarang lagi akreditasi mudah-mudahan mohon doanya menjadi Akreditasi Unggul. Program pasca sarjana magister Administrasi Publik, alhamdulillah izin operasionalnya sudah keluar dan bagi yang mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, marilah bergabung di magister administrasi publik sekolah tinggi ilmu administrasi Bengkulu.
Ia juga mengatakan, pada acara wisuda kali ini yang akan dilantik sebanyak 425 wisudawan dan wisudawati program Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis .
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: radarbengkulu