Brand Awareness: Membangun Citra Baik Melalui Digital Marketing

Brand Awareness: Membangun Citra Baik Melalui Digital Marketing-Ist-
Apa itu Brand Awareness?
Brand awareness atau kesadaran merek adalah tingkat pengenalan konsumen terhadap merek, dimana nama, logo dan produk dari suatu perusahaan akan mudah dikenali karena diingat oleh target audiensnya.
Membangun brand awareness lebih fokus untuk membuat pelanggan ingat dengan bisnis, hal ini menjadi langkah awal bagi perusahaan untuk membangun koneksi yang emosional.
Brand awareness sangat berdampak pada loyalitas pelanggan. Pelanggan cenderung lebih percaya terhadap bisnis dengan citra yang baik dan dikenali banyak orang, sehingga bisnis dengan kesadaran merek yang tinggi akan memiliki peluang lebih besar untuk dipilih oleh pelanggan.
Mengapa Merek bisa Sulit Dikenal?
Era digital merupakan zaman yang dipenuhi informasi, merek yang muncul juga tidak sedikit, menciptakan persaingan bisnis yang lebih ketat.
Namun, apakah persaingan bisnis saja dapat menghambat merek dikenali target audiens? Tentu tidak, bisa jadi karena kurangnya visibilitas digital merek, atau strategi digital marketing yang tidak efektif.
Informasi berlebih membuat persaingan jadi lebih ketat Membludaknya informasi di era digital adalah hal yang tidak dapat dihindari. Konsumen era digital terpapar informasi setiap harinya melalui iklan, promosi media sosial dan email, hingga pesan singkat yang mereka terima melalui SMS, atau Whatsapp.
Dalam kondisi tersebut, mendapatkan perhatian pelanggan menjadi fokus utama untuk membangun brand awareness. Sehingga, bisnis perlu menggunakan strategi pemasaran yang mampu menyampaikan kampanye promosi dengan pesan yang jelas, konsisten dan relevan.
Dengan demikian, merek dapat menjadi lebih menonjol di tengah padatnya informasi yang beredar di internet.
Faktor keberhasilan dan kegagalan dalam membangun awareness
Keberhasilan bisnis untuk membangun brand awareness dipengaruhi kuat oleh strategi kampanye pemasaran yang menonjol dan mudah diingat. Beberapa faktor keberhasilan
● strategi pemasaran dengan penyampaian pesan yang konsisten dan relevan,
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: