Gratis, Pemkab BU Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Gratis, Pemkab BU Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Foto bersama usai penyerahan bendera merah putih-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara membagikan 10 juta Bendera Merah Putih untuk masyarakat.

Hal ini dilakukan langsung oleh Bupati Ir. H. Mian yang diserahkan secara simbolis kepada para Camat yang nanti melalui para camat dan kepala desa, memberikan bendera untuk seluruh rumah yang ada di desa-desa. Kegiatan ini berlangsung di gedung serba guna Sahri Ramli Arga Makmur, Senin (08/08/2022).

BACA JUGA:Jalan Giri Kencana- Bukit Makmur Kembali Makan Korban

Kegiatan ini merupakan arahan langsung dari pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, dibagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (26)

Dalam penyampaiannya Bupati BU, Ir.H.Mian menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk membangkitkan semangat patriotisme, serta meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Transaksi ATM BRI Dibatasi

Dengan hal ini diharapkan mampu dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap Negara Republik Indonesia. Dengan tumbuhnya rasa itu, diharapkan bakal menuntun semangat dalam memberikan kontribusi masyarakat terhadap NKRI.

“Dengan dibagikan secara gratis, atas nama pemerintah daerah, mengharapkan kepada seluruh masyarakatnya untuk memaknai hal ini untuk menumbuhkan rasa semangat patriotisme dan nasionalisme, dimaknai sebagai momentum untuk menumpuk rasa cinta dan bangga terhadap tanah air,” tegas Bupati Mian.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh Camat, Kades dan lurah yang dibagikan bendera secara simbolis ini mampu memberikan arahan serta imbauan terhadap masyarakat yang nantinya yang belum memiliki bendera merah putih, agar langsung dipasang.

"Kepada para Camat, Kades dan Lurah bagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang belum memiliki dan tegaskan untuk langsung segera dipasang. Karena di bulan Agustus inu merupakan bulan Kemerdekaan untuk rakyat Indonesia di manapun berada," jelasnya. (bri)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: