Banner Perpustakaan

Gubernur Rohidin Minta Maksimalkan Potensi Kelautan dan Perikanan Bengkulu

Gubernur Rohidin Minta Maksimalkan Potensi Kelautan dan Perikanan Bengkulu

Gubernur Rohidin saat memberikan arahan-Adit/Ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta sektor kelautan dan perikanan yang ada di Provinsi Bengkulu dapat memetakan potensi perikanan yang ada.

Sehingga, menurutnya, potensi kelautan dan perikanan yang ada di Provinsi Bengkulu, terutama pada sisi potensi perikanan tangkap dan budi daya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

"Di wilayah pesisir Provinsi Bengkulu ini memiliki dua potensi besar pada bidang perikanan tangkap dan budi daya. Ada potensi tambak udang dan perikanan tangkap, termasuk industri pengolahan perikanan laut," tutur Gubernur Rohidin.

Imbauan ini disampaikan saat membuka secara resmi sekaligus memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Bidang Kelautan dan Perikanan Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Kamis (15/9).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (63)

Potensi tersebut, lanjutnya, tentulah sangat jitu jika digarap dengan mendatangkan investor. Namun untuk mewujudkan itu semua perlu persiapan kerangka awal dalam bekerja. Seperti pemetaan potensi dan tata ruang serta adanya proposal. 

"Selain itu, langkah selanjutnya, memetakan permasalahan yang dihadapi oleh nelayan, sehingga letupan persoalan yang ada di daerah itu dapat diminimalisir," tegasnya.

BACA JUGA:Sapi Mati Hilang Pantat Diduga Disantap Harimau

Di samping itu juga, perlu koordinasi lintas sektoral dalam rangka membangun sinergi antara instansi. Sehingga potensi lain di bidang perikanan yang ada di Provinsi Bengkulu ini dapat diangkat kepermukaan. 

Rapat Koordinasi ini diikuti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, Kabupaten dan Kota Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: