Memprihatinkan, Jalinbar Bintunan- Urai Dipasang Police Line

Memprihatinkan,  Jalinbar Bintunan- Urai Dipasang Police Line

Inilah kondisi jalan yang sangt mengerikan dan butuh perbaikan segera-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULU. DISWAY ID - Jalan lintas barat (Jalinbar) Bengkulu-Padang yang berada di Kecamatan Batik Nau, tepatnya di jalan lintas non status Desa Selolong  Selasa dini hari (15/11/2022) sekitar pukul 02.30 WIB kembali ambles. Ini terjadi akibat guyuran hujan melanda Bengkulu Utara dan sekitarnya ditambah derasnya ombak laut. 

Abrasi yang terjadi kali ini semakin mengkhawatirkan. Dimana  70% badan jalan sudah ambles ke laut. Itu sangat mengkhawatirkan untuk dilewati kendaraan. Khususnya  kendaraan dengan muatan berat. 

Merespon laporan masyarakat atas kejadian tersebut, pihak kepolisian Polsek Batik Nau bersama pihak Kecamatan Batik Nau dan Pemdes setempat melakukan pengecekan langsung ke lapangan dan memasang Police Line (garis polisi) sebagai rambu-rambu bagi pengguna jalan untuk berhati-hati. 

Kapolres BU, AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. Ik, MM melalui Kapolsek Batik Nau Iptu. Hardiansyah, SH mengatakan, kondisi jalan saat ini semakin mengkhawatirkan dan tidak bisa dilewati untuk kendaraan dengan muatan berat. 

"Saat ini kondisi jalan sangat mengkhawatirkan. Hanya bisa dilewati kendaraan pribadi saja. Untuk kendaraan dengan muatan berat seperti truk, lohan dan sejenisnya benar-benar tidak bisa lewat karena kita khawatir akan terjadi longsor kembali," terang Kapolsek. 

BACA JUGA:Pengusaha Tahu dan Tempe Bengkulu Selatan Menjerit

Kapolsek mengimbau kepada pengendara yang akan melewati jalur Urai-Bintunan agar berhati-hati. "Kepada pengendara kami imbau untuk berhati-hati. Terutama dimalam hari karena minimnya penerangan," ujarnya. 

Semetara itu Kades Selolong, Bambang Sugianto mengharapkan adanya perhatian khusus dari Pemerintah untuk segera merespon amblesnya jalan lintas penghubung Kecamatan Batik Nau dengan Kecamatan Ketahun. 

BACA JUGA:Barzah LPM Dompet Dhuafa Tebar Manfaat di Enggano

"Kami harap ada respon Pemerintah memperbaiki jalan yang ambles ini, karena kondisinya sangat memprihatinkan sekali. Sudah hampir seluruh badan jalan ambles," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: