Cascara, Produk Unik dari Mahasiswa UIN FAS Bengkulu

Cascara, Produk Unik dari Mahasiswa UIN FAS Bengkulu

Cascara sebagai minuman kopi-Anang-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Mahasiswa dari Prodi Perbankan Syariah, Fakultas FEBI, UIN FAS Bengkulu mengeluarkan berbagai produk terbaru sebagai salah satu syarat pengajuan judul skripsi. 

Ada yang unik dari prodi ini. Dalam penentuan pengajuan judul skripsi mahasiswa diberi kebebasan untuk memilih. Bisa skripsi, bisa jurnal, bisa buku, bisa kewirausahaan, ataupun bisa pengabdian. Khususnya wirausaha, mahasiswa bebas menentukan mau individu ataupun berkelompok. 

 

Putri Handayani dan Riski Wulandari, cetuskan Cascara dalam pemaparannya. Ia menyampaikan bahwa produk Cascara ini merupakan pilihan mereka sebagai syarat pengajuan judul skripsi untuk memperoleh gelar dari UIN FAS Bengkulu dalam bentuk kelompok. 

BACA JUGA:Heboh, Status Cerita FB Helmi Hasan, Tampilkan Cewek Tanpa Busana

“Sebagai syarat pengajuan judul skripsi, kami memlilih membuat produk. Kami membuatnya secara berkelompok dari beragam daerah asal. Ada yang dari Seluma, Bengkulu Utara, dan Pagar Alam. “

 

Cascara ini sendiri terbuat dari kulit kopi dan jahe pilihan yang berasal dari dataran tinggi Dempo. Sesuai dengan penamaannya, Cascara dalam bahasa Spayol memiliki arti kulit kopi. Produk ini diproduksi secara pribadi oleh mereka. Ini digunakan untuk membuat minuman seperti kopi, teh.

Mulai dari ide usaha, penyediaan bahan, pembuatan produk, pengemasan, hingga pemasaran produk. Per kotak Cascara dibandrol dengan harga 25 Ribu Rupiah.

BACA JUGA:Begini Cara Kumpulkan Uang Belasan Juta dari ASN, Dinsos Bengkulu Patut Dicontoh

Kedepannya, semoga produk Cascara (seperti untuk membuat minuman secangkir kopi) ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

Belum lagi waktu kedepan mereka berencana untuk membuat penambahan varian rasa juga. Pihak Universitas pun juga turut mendukung penuh pengembangan produk ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: