Semangat Go Green, Ada BIRR di BI Bengkulu

Semangat Go Green, Ada BIRR di BI Bengkulu

Karyawan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu semangat untuk Go green--

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Karyawan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu semangat untuk go green. Bentuk perhatian dan cinta bumi, di KPW BI Bengkulu ada BIRR (Bank Indonesia Rabu Rantang).

BACA JUGA:Bank Indonesia Sosialisasi dan Edukasi Tentang QRIS di Manna

 

 

Diungkapkan Kepala BI Bengkulu melalui ketua BIRR, Hendri Wahyudi menuturkan, BIRR adalah sebuah langkah, tindakan kecil yang dilakukan karyawan BI Bengkulu untuk menjaga keberlangsungan lingkungan yang sehat untuk masa depan nanti.

BACA JUGA: Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Launching Gerakan Tanam Cabai di Pekarangan

 

 

"Kegiatan BI Rabu Rantang ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga lain dan masyarakat masyarakat luas, " Kata Hendri. 

 

 

Lalu apa kegiatan yang dikemas dalam BIRR? Hendri Wahyudi menjelaskan, kegiatan kepedulian terhadap lingkungan yang paling sederhana. Semua orang dengan mudah dan bisa melakukannya. Apa itu? Yakni pada setiap hari Rabu pegawai BI membawa nasi dan menu makanan dari rumah menggunakan wadah tanpa meninggalkan sampah. 

 

 

"Pada jam istirahat, makan bersama. Makna dari BIRR ini adalah agar mengurangi sampah dan membiasakan bawa bekal dari rumah. Selain itu juga BIRR ini dapat menjalin silaturahmi, komunikasi yang inklusif sesama pegawai serta dapat menimbulkan kondisi kerja yang baik pula. Dan Alhamdulillah BIRR mendapatkan apresiasi dan respon baik dari pimpinan," Ucapnya.

BACA JUGA:Bank Indonesia Perkenalkan Program RIRU Menarik Investor ke Bengkulu

 

 

Disisi lain, Salah satu pegawai BI Bengkulu dan juga sebagai ketua rumah amal sosial BI, Hamiron atau cik Miron sapaan akrabnya mengutarakan pendapatnya soal BIRR. 

 

 

"BIRR ini sungguh besar manfaatnya. Pertama adalah dapat mempererat tali silaturahmi kami. Dengan begitu, ketika baiknya jalinan silaturahmi akan menimbulkan kebaikan, diantarnya membuka pintu rizki, menambah pajang umur, Dll. Di dalam BIRR ini ada sebuah wadah untuk saling berkomunikasi, bertukar pikiran, cerita soal pekerjaan. Semua positif thingking, " Cetus cik Miron. 

 

 

Senada cik Miron, ketua IPEBI Teguh Fasty Syaputra mengatakan, "Kami sangat bahagia dengan kegiatan ini. Kami jadi lebih akrab dan tidak perlu repot dengan memesan makanan diluar lagi ketika bekerja. Bayangkan saja jika BIRR ini dapat dilakukan setiap orang. Dengan begitu luar biasa manfaatnya bagi diri sendiri dan lingkungan".(ae2) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: