Banner Perpustakaan

Warga Seluma Ramai- Ramai Budidayakan Pisang Barangan, Pengusaha pun Ikut

Warga Seluma Ramai- Ramai Budidayakan   Pisang Barangan, Pengusaha pun Ikut

Panen raya pisang barangan di Seluma-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Masyarakat di Kabupaten Seluma saat ini  ramai-ramai menanam pohon pisang barangan.  Hal ini juga mendapat dukungan Pemkab Seluma yang tengah mengusulkan sebanyak 50.000 batang bibit pisang barangan. 

BACA JUGA:Inilah Lagak dan Gaya Peserta Festival Lato- Lato di Kota Merah Putih Kota Bengkulu

 

 

 

 

" Prospeknya bagus, bahkan sudah ada perusahaan yang menanam pisang jenis barangan ini dalam skala besar," kata Gusti Herianto, petani pisang Barangan di Seluma, Minggu (12/3). 

Pisang Barangan adalah pisang  berasal dari Medan, Sumatera Utara yang memiliki ciri-ciri ukuran panjang sekitar 12-18 cm, daging buah berwarna agak orange, dan memiliki tanda bintik-bintik coklat pada kulit buahnya.

BACA JUGA: Sudah Ada Titik Terangnya, Misteri Terbakarnya Mobil Terios di Garasi Rumah Warga

 

 

 

 

" Pisang barangan ini jenis pisang buah atau pisang meja," kata dia. 

 Pisang barangan memiliki rasa yang manis dan daging buahnya tidak terlalu lembek. Untuk kandungan gizinya, pisang barangan dilengkapi dengan vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, serat, dan nutrisi lainnya. 

BACA JUGA:Dukung ASEAN Summit 2023, Jasa Raharja Serahkan Sarana

BACA JUGA:Paralegal Masyarakat Adat, Sebuah Jalan Perjuangan atas Hak

 

 

 

 

Sebelumnya, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE bersama Kepala Dinas Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, SP, M.Si sudah berkunjung ke Direktorat Perbenihan Hortikultura Kementerian Pertanian RI untuk mengusulkan bantuan ribuan bibit pisang Barangan. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terealisasi, usulan bantuan bibit sudah disampaikan beberapa waktu lalu," sampai Bupati.  

BACA JUGA:Masih Banyak Kendala, Pembuatan KIA di Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: