Usai Pelatihan, Peserta PBK Diharapkan Buka Lapangan Kerja

Usai Pelatihan, Peserta PBK Diharapkan Buka Lapangan Kerja

Peserta pelatihan terima sertifikat-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) teknisi otomotif kendaraan roda dua yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Tengah di aula UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu akhirnya ditutup. 

BACA JUGA:Inilah Lagak dan Gaya Peserta Festival Lato- Lato di Kota Merah Putih Kota Bengkulu

 

 

 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi berharap 16 peserta yang telah mengikuti pelatihan untuk tetap berkomunikasi diantara sesama peserta dan pengajar agar tetap saling memberikan informasi dan tetap menjaga silaturahmi. 

BACA JUGA: Sudah Ada Titik Terangnya, Misteri Terbakarnya Mobil Terios di Garasi Rumah Warga

 

 

 

 

"Kita juga berharap agar ilmu yang telah didapat bisa menjadi bekal untuk SDM yang bersaing dan menjadi awal mula terbukanya lapangan pekerjaan," jelasnya.

Diterangkan dia, sebelumnya 16 peserta telah mengikuti pelatihan selama 23 hari, dari tanggal 7 Februari 2023 sampai dengan 9 Maret 2023. Selama pelatihan, tim pengajar dari UPTD BLK Provinsi Bengkulu melakukan penilaian terhadap belasan peserta.

 

 

 

 

"16 peserta yang mengikuti pelatihan dari beberapa kecamatan dengan masa jam pelajaran sebanyak 128 jam. Kita berharap kedepan jumlah peserta pelatihan dapat bertambah. Untuk sekarang kami baru bisa mengakomodir sebanyak 16 peserta," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: