Tim Medis RS DKT Tes Kejiwaan 20 Besar Anggota KPU Provinsi

Tim Medis RS DKT Tes Kejiwaan 20 Besar Anggota KPU Provinsi

Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu--

RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Sebanyak 20 calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang lulus seleksi tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) dan tes psikologi, menjalani tahapan tes kesehatan jiwa dan Audionometri. tes ini dilaksanakan oleh Tim medis dari RS DKT Bengkulu, dilaksanakan  di Sekretariat Timsel Hotel GTC Poltekes Kemenkes Bengkulu pada Kamis (16/3) pada pukul 07.00 WIB. 

Ketua Timsel calon komisioner KPU Provinsi Bengkulu Firnandes Mauriya, SH, MH mengatakan, penguji tes kesehatan jiwa dan Audionometri itu dilakukan oleh tim kesehatan dari RS DKT Bengkulu sesuai dengan Rekomendasi dari Mabes TNI. 

" 20 orang hadir semua. Pelaksanaan berlangsung dari puku 07.00 WIB sampai 15.30 WIB. Karena setelah tes kesehatan jiwa, dulanjut tes audionometri kemudian baru wawancara dengan dokter,” jelas Firnandes 

Ia menjelaskan, tahapan pengumuman hasil tes kesehatan jiwa dan audionometri nantinya akan diberikan oleh Mabes TNI ke KPU RI, kemudian baru KPU RI menyerahkan hasil tes ke Timsel.

“Kita hanya menerima nilai dari KPU RI hasil tes kesehatan jiwa audionometri yang diberikan oleh Mabes TNI dalam bentuk rekomendasi atau tidak di rekomendasi,” ujar Firnandes.

Pada pada Jumat (17/3) nanti peserta 20 besar masih menjalani tes kesehatan fisik di Sekretariat Timsel Hotel GTC Poltekes Kemenkes Bengkulu. Tes terakhir adalah tes wawancara oleh Timsel tanggal 19-21 Maret di Hotel Mercure.

" Mengingat di sekretariat juga digunakan oleh pendaftaran KPU Kabupaten dan kota, Untuk tes wawancara di laksanakan di Hotel Mercure, " Tutupnya (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: