Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bantu Masyarakat Terdampak Gempa

Kodim 0408 Bengkulu Selatan  Bantu Masyarakat Terdampak Gempa

Usai berikan bantuan kepada korban gempa,seorang Babinsa kembali membantu masyarakat membersihkan puing - puing tembok yang roboh disalah satu rumah di Kecamatan Ulu Manna-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan -Kaur, Letkol Czi Bambang Santoso SH. M.SDS melalui Danramil 408-01 Pino melakukan Gerak Cepat (Gercep) memerintahkan kepada Babinsa Sertu Wagino untuk melaksanakan kegiatan bersama masyarakat setempat membantu membersihkan material.

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa disalah satu rumah yang terkena dampak gempa untuk membersihkan serpihan tembok yang roboh untuk dibersihkan. 

BACA JUGA:Surat Keputusan Honorer Segera Dibagikan di Bengkulu Selatan

 

Salah satunya adalah  rumah warga atas nama Ito yang merupakan masyarakat yang berada di Kecamatan Ulu Manna.

"Gempa bumi itu terjadi pada tanggal 23 Maret 2024, Sabtu malam sekitar pukul 19.57 yang dirasakan sampai di wilayah Desa Merambung, Kecamatan Ulu Manna. Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian berupa bangunan rumah yang ambruk sebagian, sedangkan korban jiwa nihil. Dalam hal ini kita meringankan beban masyarakat membersihkan puing - puing pecahan tembok yang roboh," papar Bambang diruang kerjanya Selasa, 26 Maret 2024.

BACA JUGA: Investor Jepang Lirik Bengkulu Selatan, Temui Bupati Gusnan Mulyadi

 

Sertu Wagino yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lokasi tersebut melakukan gerak cepat bersama warga masyarakat  membantu mengevakuasi materil rumah milik bapak Ito.

 

Intinya, sebagai anggota TNI pihaknya siap membantu masyarakat dalam kondisi apapun. Karena, TNI berasal dari masyarakat dan akan kembali kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bisa dirasakan oleh masyarakat yang tertimpa musibah.

BACA JUGA:DS Mantan Bendahara Durian Seginim Dituntut JPU dari Kejari Bengkulu Selatan, Ini Bunyi Tuntutannya

 

"Dengan kecepatan penanganan bencana dan tanggap cepat seperti ini, kita berharap kerugian akan dapat diminimalisir dengan membersihkan materiil dan melakukan perbaikan secepatnya dengan gotong royong," tutur Bambang.() 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu