Pelajar Mukomuko Kumpulkan Dana Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala

Rabu 03-10-2018,20:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala Sulawesi memang menjadi duka seluruh rakyat Indonesia. Banyak masyarakat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana ini, tidak terkecuali dari pelajar di Kabupaten Mukomuko.

      Sejak beberapa hari belakangan ini pasca bencana gempa dan tsunami memporak porandakan Palu dan Donggala, murid dan siswa SD dan SMP Islam Terpadu (IT) Al-Kausar melakukan penggalangan dana.

      Puluhan siswa SMP IT ini terlibat langsung dalam aksi sosial ini. Puluhan sisa SMP IT ini berkeliling dari rumah ke rumah sekitar lokasi sekolah di Desa Pasar Sebelah Dusun Suka Rami. Selain masyarakat sekitar sekolah, wali murid SD dan SMP IT juga ikut membantu.

      "Beberapa hari aksi penggalangan dana yang kita lakukan, dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 7 juta," kata Jompi Ikhwan, guru SMP IT yang mendampingi siswanya menggalang dana saat berjumpa di Markas Pos AL Mukomuko kemarin.

Kata Jompi, pihaknya menargetkan dana yang bisa dikumpulkan mencapai Rp 10 juta. Kemudian dana tersebut akan disalurkan melalui jaringan Sekolah Islam Terpadu pusat.

"Dana yang terkumpul nanti akan kita salurkan melalui jaringan sekolah IT pusat. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami," singkat Jompi. (sam/Kemendes)

Tags :
Kategori :

Terkait