Air Menganyau Bangun RB, Sumur Bor dan Pasar Desa

Rabu 24-10-2018,19:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes bersama-sama warga Desa Air Menganyau lewat Pola Padat Karya Tunai atau PKT,saat ini tengah menata wajah desa mereka dengan pembangunan sarana prasarana desa maupun infrastruktur desa lewat realisasi APBDes tahun ini. Begitu pula dalam hal tata kelola pemerintahan desa, dilaksanakan secara terukur,transparan dan akuntabel oleh Pemdes yang dipimpin Kadesnya, Bambang Trianto ini.

Menurut Bambang Trianto saat diwawancarai radarbengkuluonline.com tadi pagi , ada beberapa kegiatan pembangunan fisik yang dilaksanakan Pemdes lewat TPK yang ada sebagai realisasi APBDes tahun ini. Adapun bentuk pembangunan sarana dan prasarna desa dan infrastruktur desa yang dibangun meliputi pembanguan jalan desa berupa jalan rabat beton sepanjang 800 meter.

Begitu pula dengan pembangunan sarana air bersih berskala desa atau sumur bor dibangun Pemdes sebanyak 4 titik guna membantu memenuhi kebutuhan air bersih warganya. Selain itu satu paket pembangunan pasar desa dan gorong-gorong juga menjadi fokus realisasi APBDes Desa Air Menganyau.

Dipaparkan Bambang, peningkatan kapasitas kelembagaan Desa dan kelompok,jajaran Pemdes,serta BPD adalah bagian yang tak terpisahkan dari realisasi APBDes untuk penguatan SDM desa mereka. Kegiatan tersebut meliputi Penyuluhan BUMDes, Pendidikan,Pelatihan dan Penyuluhan bagi Kades dan Perangkat Desa, serta BPD juga dianggarkan pelaksanaannya.

''Masih banyak item lainnya seperti untuk PKK, Kelembagaan Adat, Posyandu, Siskeudes, Linmas, serta kerukunan umat beragama dan lainnya merupakan bagian tak terpisahkan dari realisasi APBDes kita,''ujar Bambang Trianto.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait