Santri Darul Amal Mukomuko Meninggal

Kamis 17-01-2019,09:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Diduga Kesetrum Listrik

RBO >> MUKOMUKO >>  Salah seorang santri Pondok Pesantren Darul Amal Desa Tunggang, Kecamatan Pondok Suguh bernama M. Jaini (14) ditemukan tewas di sungai kecil yang berada di lingkungan pesantren.

Kuat dugaan, korban yang diketahui santri asal Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh yang masih duduk di bangku kelas 2 MTs ini tewas karena tersengat listrik. Pasalnya, korban ditemukan dengan posisi telentang dengan satu tangan memegang kabel mesin air yang terkelupas.

      Peristiwa ini dibenarkan oleh Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos saat dikonfirmasi RADAR BENGKULU kemarin (16/1). Menurut informasi yang ia terima, diketahui Selasa (15/1) sore korban sempat berpamitan hendak pulang ke rumah.

      Sejak pamit, rekan-rekannya tidak melihat korban di lingkungan pesantren lagi. Diduga sebelum pulang M. Jaini mandi atau BAB dilokasi kejadian terlebih dulu tidak sengaja korban memegang kabel listrik tersebut dan langsung kesetrum.

      "Anak ini sempat dipanggil oleh guru di pesantren menggunakan toa. Namun dia tidak menyahut. Karena ia ada berpamitan, teman-temanya mengira ia pulang ke Air Berau. Barulah pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB temanya menemukannya sudah meninggal," terang Camat.

Camat menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mengecek kembali instalasi listrik dirumah masing-masing. Jangan sampai ada yang membahayakan.

      Ia juga meminta pengurus pesantren mengecek instalasi listrik di lingkungan pesantren.

"Atas nama Pemerintah Kecamatan kita mengucapkan bela sungkawa. Jadikan musibah ini sebagai pelajar dan jangan sampai terulang lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui, pihak pesantren bersama warga langsung mengevakuasi korban. Sekitar pukul 10.30 korban sudah dikebumikan. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait