Lima Komitmen Sandi Uno Untuk Masyarakat Bengkulu

Minggu 10-02-2019,19:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, selain mengunjungi pasar panorama Bengkulu, juga mengunjungi Rumah Soekarno semasa pengasingan di Bengkulu, lalu menggelar pertemuan dengan kalangan milenial serta relawan dan pendukungnya yang lain penggiat usaha mikro kecil menengah dan kelompok pemuda.

Sandi meminta relawan dan pendukung serta pasangan milenial setidaknya melakukan empat point untuk menuju 17 April 2019. Point Pertama adalah kerja keras. Kerja keras dengan memanfaatkan potensi yang ada dan sampaikan kepada calon pemilih mengenai kondisi sekarang ini.
“Jangan terpancing dan terprovokasi dengan berbagai isu, silahkan sampaikan realitas yang ada sekarang, hasil survey sekarang kita semakin tinggi, sementara toko sebelah mulai panik. mari kita menangkan Presiden Prabowo untuk Indonesia lebih baik,” ungkap Sandiaga Uno, kemarin (9/2). Kedua kerja cerdas, lakukanlah kerja dengan cerdas dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk mendapatkan simpati rakyat.
Sedangkan yang ketiga adalah kerja tuntas, yakni kerja dengan maksimal untuk pemenangan pasangan Prabowo – Sandi hingga tuntas pada 17 April 2019 nanti.
Sementara yang ke empat adalah jika semua usaha sudah kita lakukan bersama dengan baik, maka kita melakukan kerja Iklas. “Kerja iklas, semata-mata karena Allah dan untuk mendapatkan ridho Allah,” katanya. Selain empat point yang harus dilakukan oleh relawan dan para pendukungnya, Sandiaga Uno juga menyampaikan lima komitmennya untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.
"Pemilu tinggal 68 hari lagi menuju pilpres. Sejauh ini sentimen positif sudah banyak didapatkan. Mulai dari Jawa, Kalimantan, Indonesia timur sampai Sumatera," kata Sandi yang didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, calon DPR RI Dapil Bengkulu, Benny  Suharto, di Persada Bungkarno Bengkulu. Pertama soal harga komoditas. Menurut Sandi, saat ini para petani mengeluhkan rendahnya harga komoditas hasil pertanian. Akibatnya ketahanan ekonomi menjadi rentan.
"Berapa harga karet dan sawit sekarang? Rendah atau rendah sekali? Sampaikan kepada semua, nanti di bawah Prabowo-Sandi, harga komoditas akan naik atau meningkat sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.
Kedua mengenai ketersediaan lapangan kerja. Sandi berkomitmen jika dipercaya rakyat untuk memimpin Indonesia, bersama Prabowo, akan membuka akses lapangan kerja yang lebih banyak. Sehingga ini akan menekan jumlah pengangguran di Indonesia.
Sedangkan yang ketiga mengenai tingginya harga bahan pokok. Sandi mengklaim, dengan pengelolaan sumber daya alam yang baik maka ke depannya keluhan mengenai harga bahan pokok akan teratasi.
“Sumberdaya alam kita melimpah, tanah kita subur dengan pengelolaan yang baik, Nanti di bawah Prabowo - Sandi harga-harga akan terjangkau semua," ujar Sandi. Keempat mengenai komitmen di dunia pendidikan. Sandi mengatakan akan menyediakan akses beasiswa lebih banyak kepada para pelajar, termasuk pemberian fasilitas magang secara terbuka kepada para mahasiswa.
"Anggaran beasiswa akan diperbanyak. Terutama di desa-desa. Bahkan juga akan dilatih bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri," kata Sandi.
Yang terakhir atau yang kelima adalah mengenai proses penerimaan aparatur sipil negara yang transparan. Sandi mengaku akan membuat proses penerimaan ASN ini akan lebih transparan dan adil.
“Tadi ada yang mengeluhkan mengenai ingin masuk jadi PNS di “Palakin,” kedepan penerimaan ASN akan dibuat lebih transparan,” tutupnya. (idn)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini