Perbatasan Mukomuko-Sumbar Dibangun Gapura Bunga Rafflesia dan Batik Besurek

Minggu 24-02-2019,21:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah menghadiri langsung Rapat Paripurna Istimewa DPRD Mukomuko dalam rangka HUT ke-16 Kabupaten Mukomuko Minggu (24/2). Gubernur menyampaikan sambutan dalam Paripurna itu.

Dalam sambutannya, ia banyak memaparkan hasrat pembangunan untuk Bengkulu. Termasuk Kabupaten Mukomuko. Salah satu yang ia sampaikan, pada tahun ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal membangun Gapura di perbatasan Mukomuko dengan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat.

Diungkapkan Rohidin, selain perbatasan Mukomuko-Pessel Sumbar, gapura perbatasan ini juga akan dibangun di empat titik lainnya. Yakni di perbatasan Kaur-Lampung, Perbatasan Bengkulu Selatan- Kabupaten Lahat Sumsel, Perbatasan Kepahiang-Empat Lawang Sumsel dan Kabupaten Rejang Lebong- Kota Lubuk Linggau Sumsel.

"Gerbang-gerbang masuk Bengkulu akan kita bangun Gapura," ujar Gubernur.

Ia menegaskan, pembangunan Gapura di lima titik perbatasan wilayah Bengkulu dengan wilayah Provinsi Tetangga ini akan dituntaskan pada tahun ini.

"Pembangunan Gapura ini akan tuntas pada tahun ini," tegasnya.

Ia mengatakan, Gapura akan dibangun seindah mungkin dan akan mencirikan ikon Bengkulu, yaitu Bunga Rafflesia dan Batik Besurek. Dijelaskan Gubernur, bagian atas akan berbentuk corak Bunga Rafflesia dan bagian tiang akan dihias ukiran Batik Besurek.

"Sengaja kita bangun ini supaya orang tahu kalau sudah masuk wilayah Bengkulu. Dan salah satu ciri Bengkulu itu Bunga Rafflesia dan Batik Besurek," demikian Gubernur. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait