Talang Denau Prioritaskan Buka Badan Jalan Gapura Desa dan Pamsimas

Kamis 21-03-2019,09:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Talang Denau tak hentinya membangun desa mereka bersama warga. Di bawah kepimpinan kadesnya Juita Supandi, mereka terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun kemungkinan dari sumber APBD BU, Provinsi, bahkan APBN.

Menurut Kades Juita Supandi saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai, (PKT). Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

Dipaparkan Kades, Talang Denau saat ini memiliki penduduk sebanyak 425 jiwa yang tersebar di wilayah 2 dusun. Untuk rencana realisasi pembangunan tahun 2019 ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

"Adapun yang jadi prioritas kita untuk dibangun tahun ini pembukaan badan jalan panjangnya 1250, rabat beton di dusun l 99 m dan di dusun II 291, Pemdes juga berencana akan bangun Gapura desa dusun l dan dusun ll, Pamsimas 3 paping blok didusun II. Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa juga bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Talang Denau, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya," jelas Juita Supandi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait