Pelaksanaan UNBK 44 Siswa SMPN 9 BU Lancar dan Sukses

Rabu 24-04-2019,20:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Meski harus menumpang di SMKN 12 Bengkulu Utara (BU), namun tidak mengendorkan semangat dan antusiasme sebanyak 44 siswa Kelas IX SMPN 9 BU dalam mengikuti UNBK.

      Dari pantuan RADAR BENGKULU di arena pelaksanaan UNBK, para siswa kelas IX SMPN 9 BU tampak semangat dan antusias dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hingga hari ketiga kemarin.

       Menurut Kepala SMPN 9 BU Drs.Syamsul Bahri, selama UNBK berlangsung, meski jarak  antara sekolahnya yang berada di desa Talang Rasau dari lokasi tempat UNBK di SMKN 12 BU terbilang cukup jauh, namun semua siswa dapat hadir tepat waktu dalam mengikuti Ujian Akhir Nasional tersebut.

      Dipaparkan Syamsul yang akrab disapa Tiak Wulan ini, pihaknya terpaksa harus menumpag di SMKN 12 BU dalam mengikuti UNBK tersebut, lantaran tidak adanya fasilitas komputer yang dimiliki sekolah serta perangkat pendukung lainnya untuk melaksanakan UNBK secara Mandiri.

Namun hal tersebut tidak mengurangi semangat pihak sekolah untuk mengikuti UNBK ini dengan sebaik-baiknya. Peningkatan usaha sekolah dengan melakukan simulasi dan penambahan referensi pada siswa diberikan,agar bukan hanya pelaksanaan UNBK yang berjalan lancara, tetapi juga diikuti dengan dengan raihan prestasi secara maksimal dari hasil UNBK ini.

Di samping ada 44 siswa kelas IX SMPN 9 BU, akan tetapi juga ada sebanyak 12 siswa SMPN 54 BU yang secara bersama mengikuti UNBK di SMKN 12 BU tersebut. ‘’Kita tidak mengeluh,namun kebutuhan akan fasilitas komputer merupakan kebutuhan mutlak bagi sekolah. Terutama dalam mengikuti UNBK,’’ujar Tiak Wulan diplomatis.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait