Dipastikan Gelar Pilkades, PPKD Urai Dilantik

Selasa 30-04-2019,09:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>   Tentu masih ingat dalam memori kita,dalam Pilkades serentak Bengkulu Utara (BU) gelombang II tahun 2017 lalu, Desa Urai, Kecamatan Ketahun BU merupakan salah satu desa yang gagal menghelat Pemilihan Kepala Desa. Namun stelah memisahkan daerah yang bermasalah, akhirnya dalam Pilkades serentak BU kali ini Desa Urai merupakan salah satu dari yang akan melakukan Pilkades. Dalam tahapan Pilkades serentak, setelah dibentuknya Panatia Pemilihan Kepala Desa (PKKD) ,kemarin BPD Urai melaksanakan pelantikan PPKD di desa yang dipimpin PJS Kades Puji Widodo ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPKD Desa Urai usai dilaksanakan kemarin (29/4). Tujuh anggota PPKD Desa Urai diambil sumpahnya untuk bisa netral nantinya saat menjalankan tugas dalam pilkades mendatang sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku.

Dari pantauan RADAR BENGKULU, pelantikan yang langsung dipimpin Kepala Desa Urai Puji Widodo dan BPD Desa Urai Baksir berjalan lancar. Para undangan mengikuti acara ini dengan penuh antusias dan penuh semangat kekeluargaan.

Saat sambutan, Ketua BPD Baksir menyampaikan agar tidak ada keberpihakan anggota PPKD kepada salah satu calon kepala desa nanti nya. PPKD diminta netral dalam menjalankan tanggung jawab dan tugas sesuai peraturan yang ada.

"Saya harap jangan ada yang berpihak salah satu calon kades nantinya,dan agar bisa netral. Anggota PPKD agar bisa bekerja seauai peraturan yang ada," ujar Baksir.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait