PAUD Bumi Lestari Ciptakan Murid Berkualitas

Sabtu 04-05-2019,09:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>  BENGKULU  >>   Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bumi Lestari akan menciptakan murid yang berkualitas  dan cerdas dengan menyeimbangkan ilmu dunia dan akhirat. "Alhamdulillah, minat masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka disini cukup baik. Kami juga menampung semua kalangan. Khususnya, kalangan menengah kebawah yang ingin anaknya bersekolah. Sehingga, dengan senang hati kami terima untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa," ujar Kepala PAUD Bumi Lestari, Sugiarti pada RADAR BENGKULU, Jumat (3/5).

Dijelaskan Sugiarti, program pembelajaran yang diterapkan di sekolah itu, menyeimbangkan ilmu pengetahuan umum dan keagamaan. "Sebanyak 35 murid kami ajarkan disini.  Seperti,  ilmu pengetahuan umumnya, mengenalkan anak belajar berhitung, membaca dan menulis (kalistung). Efeknya, murid usai menyelesaikan studi disini sudah siap untuk melanjutkan studi ke jenjang Sekolah Dasar (SD)," jelasnya.

Untuk program pembelajaran keagamaan, lanjutnya,  setiap pagi itu murid menghafal ayat pendek juz 30, doa, hadist sehari-hari. "Setiap hari Jumat, murid salat dhuha berjamaah dan memperdalam lagi hafalan yang mereka hafalkan setiap pagi dengan guru pengajar disini, " ungkapnya.

Sekolah yang berlokasi di jalan Bumi Ayu 8 RT.26 RW.05 itu,  ingin menciptakan murid yang sopan santun dan memiliki etika yang baik.  Gunanya,  murid dapat menghormati dan menyayangi orang yang lebih tua ataupun teman sepermainannya.  "Kedepan, sekolah kami dapat lebih maju dan berkembang. Menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan cerdas tentunya," tutupnya.  (CW1)

Tags :
Kategori :

Terkait