Komunitas BoBe Salurkan Bantuan Bentuk Peduli Terhadap Korban Banjir dan Longsor di Benteng

Minggu 05-05-2019,18:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENTENG - Guna mewujudkan visi Blogger Bengkulu Tangguh (Tahan, Unggul, dan Humanis). Serta, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bengkulu Tengah. Pada Sabtu (4/5), Komunitas Blogger Bengkulu (BoBe) menyalurkan bantuan logistik sembako dan pakaian kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Penokot, Bengkulu Tengah.

Selain ke Bengkulu Tengah, Blogger Bengkulu juga menyalurkan bantuan kepada anggota blogger yang terdampak banjir di Kota Bengkulu dan kegiatan ini juga didukung oleh Rumbeng, Komunitas Tangan di Atas, dan Bengkulu Creative Forum. "BoBe salurkan sejumlah donasi kepada warga Desa Penokot, Bengkulu Tengah sebagai bentuk visi dan kepedulian serta rasa simpati yang harus kita utamakan karena musibah mereka adalah duka bagi kita semua,” Kata Ketua Blogger Bengkulu Mildaini melalui Sekretaris BoBe Piter Julius Vero kepada RADAR BENGKULU.

Sementara itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui BoBe sebagai penggalang dana. "Terima kasih karena telah peduli terhadap musibah ini, teruslah berbuat baik dan bermanfaat bagi manusia yang lain," terangnya.

Dibagian lain, Bendahara Bobe, Ria Mustika Fasha mengatakan bahwa, penyaluran donasi yang telah diterima merupakan bentuk tanggung jawab BoBe dan donasi uang tunai yang diterima oleh BoBe dibelikan sembako serta perlengkapan rumah tangga. "Alhamdulillah donasi yang masuk telah kita salurkan semua kepada warga yang terdampak musibah, Warga disini banyak yang tidak bisa masak karena perabotan dapur mereka hanyut tersapu air, jadi kita berikan bantuan berupa perabotan dapur dan sembako," terangnya.

Selain sembako dan perlengkapan dapur, BoBe juga memberikan pakaian serta perlengkapan ibadah kepada masyarakat dan berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban batiniah dan jasmaniah yang saat ini dirasakan masyarakat sekitar. "Semoga bantuan dari para donatur melalui BoBe ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi catatan amal serta sebagai penolong kita di akhirat nanti," jelasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait