Gratis, Bupati Mian Buka Pasar Ramadan

Jumat 10-05-2019,09:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>  Seperti biasa setiap tahunnya dalam menyambut bulan Ramadan, Pemkab BU menyediakan ratusan lapak untuk berjualan takjil dan keperluan berbuka puasa dan sahur yang diperuntukkan bagi warga BU. Untuk Ramadan 1440 Hijriyah tahun ini, ada sebanyak 157 lapak disediakan secara gratis oleh Pemkab BU melalui OPD teknis.  Yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan BU yang dipusatkan di kawasan Terminal Purwodadi, Arga Makmur BU.

Bupati BU, Ir.H.Mian berkesempatan membuka secara langsung dimulainya Pasar Ramadan Senen kemarin (6/4). Pada kesempatan ini, Bupati Mian mengajak warga BU untuk memanfaatkan Lapak berukuran 1,5 x 1,5 meter ini untuk menjual berbagai macam kebutuhan masyarakat. Terkhusus untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa dan sahur selama bulan Ramadan ini.

"Kita patut apresiasi penuh pada seluruh jajaran Dinas Perdagangan BU, yang telah menyukseskan hadirnya pasar Ramadan ini," ujarnya.

Bupati Mi'an pun menjelaskan, selain transaksi jual beli dan mendapatkan keuntungan,  Pasar Ramadan merupakan salah satu wadah terjalinnya silaturahmi antara penjual dan pembeli.  Untuk para pedagang, ia pun mengimbau agar tidak berbuat curang dalam mencari keuntungan, dengan menjajakan dagangannya yang menggunakan bahan pengawet makanan, yang dapat merugikan kesehatan. "Diharapkan turut menjaga kebersihan di lokasi Pasar Ramadhan," ujar Mian.

Bupati Mian didamping Kadis Perindag BU, berkesempatan memantau para pedagang takjil dan aneka masakan gulai serta minuman serta kue untuk kebutuhan berbuka puasa di Pasar Ramadan tersebut. (bri/prw.kominfo)

Tags :
Kategori :

Terkait