Ini Dia Prioritas  Sadei Mesigit, Bengkulu Utara 

Senin 13-05-2019,19:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>   ARGA MAKMUR >>   Pemdes Mesigit, Kecamatan Air Padang Bengkulu Utara (BU) masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana infrastruktur desa yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

      Dipaparkan Kades Eri Herwan melalui Sekdesnya, Dalis Ikhsan S. Ap, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 350 jiwa dan KK sebanyak 218 kepala keluarga yang tersebar di wilayah ll dusun.

      Pemdes Mesigit merencanakan pembangunan di 2019 ini, yaitu membuat rabat beton sepanjang 1500m dan lebar 1,5 m di dusun l dan ll, Rehab PAUD di dusun ll dan tempat pemandian umum 2 titik di dusun l, ll irigasi dusun l dan ll.

      Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembagunan, pemberdayaan kemasyarakatan, keagamaan kewirausahaan, serta pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini dan akan disesuaikan dengan alokasi yang ada nantinya.

      Jelaskan Eri Herwan, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaanya oleh pemdes lewat TPK yang ada.’’ Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung di SPJ administrasinya,’’ jelasnya.

      Eri Herwan mengajak semua elemen masyarakat Sadei Uyo untuk kompak dan bekerjasama dan sama-sama bekerja membangun desa mereka agar lebih maju dan berdiri sejajar dengan desa lain di BU.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait