Kampung Dongeng KITO Perkenalkan Alat Musik Dhol dan Tarian Tabut

Sabtu 18-05-2019,10:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Erni Vransiska : Memperingati HUT Kampung Dongeng Indonesia ke 10

RBO  >>  BENGKULU   >>   Dalam rangka memperingati HUT Kampung Dongeng Indonesia ke 10 yang jatuh pada hari ini, tanggal 18 Mei 2019, Kampung Dongeng KITO Bengkulu turut memberikan ucapan ulang tahun dengan menampilkan kreasi tabuh dhol dan tarian tabut.

"Kami seluruh anggota Kampung Dongeng KITO yang diperagakan oleh Tim Kado KITO Bengkulu, mengucapkan selamat ulang tahun Kampung Dongeng Indonesia ke 10, semoga tetap menjadi primadona anak-anak. Khususnya, anak zaman milenial yang sekarang terjerumus dengan kecanggihan teknologi," ujar Ketua Komunitas Kampung Dongeng KITO, Erni Vransiska, M.Pd pada RADAR BENGKULU, Jumat (17/5).

Dijelaskannya, Kampung Dongeng KITO, memberikan kreatifitasnya berupa video. Alhasil, semangat dan keceriaan sangat tergambar di raut wajah anggota yang memainkan musik tabuh dhol dan tarian tabut. "Ini juga sebagai bentuk ajang mempromosikan budaya khas Bengkulu. Sekalian, memperkenalkan alat musik dhol dan tarian tabut. Sebab, setiap provinsi wajib mengirimkan kreasinya masing-masing," jelasnya. (Ach)

Tags :
Kategori :

Terkait