Azwar Boerhan Bakal Ramaikan Pilgub Bengkulu

Minggu 19-05-2019,20:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Mantan Kadis Pekerjaan Umum (PU) yang juga Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Bengkulu, Azwar Boerhan memastikan bakal turut berkontribusi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu, yang diangendakan berlangsung 2020 mendatang. Pasalnya Provinsi Bengkulu harus memiliki Gubernur berkualitas dan memiliki integritas untuk membangun daerah.

"Sejauh ini sudah ada beberapa Bupati di Provinsi Bengkulu yang berbicara pada saya soal Pilgub ini. Hanya saja sampai dengan saat ini kita belum memiliki rencana konkrit. Karena kita juga masih fokus introspeksi dan evaluasi hasil Pileg lalu. Dimana kita baru dapat urutan ke-9 dari 16 Partai Politik (Parpol)," ungkap Azwar Boerhan, Minggu (19/5).

Menurutnya, walaupun belum ada rencana konkrit terkait Pilgub, namun pihaknya tetap dalam posisi 'Wait and See'. Terlebih beberapa Bupati yang bicara dengannya ada rencana untuk maju dalam kontestasi Pilgub mendatang. "Meskipun demikian saya belum bisa memastikan apakah nanti maju atau tidak dalam Pilgub," tegas Azwar. Tapi, lanjut Azwar, maju ataupun tidak, Ia pastikan bakal ikut berkontribusi dalam Pilgub Bengkulu. Sehingga nantinya Bengkulu memiliki Gubernur yang berkapasitas, berkualitas, dan berintegritas. "Terutama untuk memajukan Bengkulu, seperti halnya mengejar ketertinggalan dari segala aspek. Supaya Bengkulu bisa maju dan berkembang seperti daerah lain," ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, kedepan masyarakat Bengkulu harus bersatu dalam menjaring Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang betul-betul memenuhi kriteria. "Dalam artian sesuai dengan kebutuhan Provinsi Bengkulu. Dimana membutuhkan pemimpin yang mampu bekerja keras secara tuntas demi mengejar ketertinggalan kita dari Propinsi lain," demikian Azwar. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait