Lima Titik Rawan Kecelakaan di Jalinsum Segera Dipasang Rambu Lalu Lintas

Selasa 21-05-2019,19:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Sepanjang ruas jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Mukomuko, setidaknya ada lima titik badan jalannya kondisinya masih rusak dan sangat memprihatinkan. Tepatnya, di titik-titik jembatan yang tidak tuntas dikerjakan.

Lima titik tersebut yaitu dua titik di Kecamatan Lubuk Pinang, satu titik di Kecamatan Kota Mukomuko, tepatnya di Pantai Abrasi, dan dua titik di Kecamatan Pondok Suguh.

Dikonfirmasi hal tersebut, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko menyatakan, dalam waktu dekat ini akan memasang rambu-rambu lalu lintas jalan di titik yang dianggap rawan kecelakaan.

"Rencananya akan kita pasang mulai dari wilayah Lubuk Pinang hingga Kecamatan Air Rami," ungkap Kabid Perhubungan PUPR Mukomuko, Aman Setiawan, SH. Kemarin (21/5).

Dari pantauan pihak perhubungan, kondisi Jalinsum di wilayah Kabupaten Mukomuko dalam kondisi bagus. Memang ada beberapa titik yang dikhawatirkan dapat menggangu kelancaran lalu lintas dan menjadi titik Rawan kecelakaan.

Untuk jenis rambu yang akan di pasang meliputi rambu hati hati, kurangi kecepatan dan lainnya.

"Nanti akan kita pasang rambu-rambu di titik-titik rawan kecelakaan. Saat ini sedang kita persiapkan. Dalam waktu dekat ini akan kita pasang," ujarnya.

Lanjutnya, dalam memetakan lokasi-lokasi rawan kecelakaan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Mukomuko sehingga pemasangan rambu lalu lintas ini tepat.

Diperkirakan, puncak arus mudik lebaran tahun ini terjadi mulai H -7 dan arus balik H+7 lebaran. "Libur mulai tanggal 30 Mei. Kemungkinan besar hari itu para PNS yang ingin pulang kampung mulai pada mudik dan balik lagi pas mulai masuk kerja. Kita berharap bagi masyarakat yang mudik untuk berhati-hati dan tetap waspada," demikian Aman. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait