Optimis Penyerapan Anggaran 90 Persen Lebih

Kamis 23-05-2019,19:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG – Dalam rapat Tim Evaluasi dan Penyerapan Realisasi Anggaran (Tepra) banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat catatan khusus terkait dengan penyerapan anggaran. Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengatakan berdasarkan hasil rapat TEPRA sejauh ini penyerapan anggaran di lingkup Pemkab Kepahiang sudah cukup bagus. Dan optimis penyerapan anggaran mencapai diatas 90 persen. “Untuk penyerapan anggaran di Kabupaten Kepahiang sudah hampir sesuai target,”ungkap Bupati.

Sambungnya, berdasarkan rapat TEPRA ini Dia mengakui ada beberapa OPD yang mendapat catatan khusus. Sebanyak 24 OPD mendapat warna biru, warna hijau 3 OPD, OPD yang mendapat warna kuning 2 dan satu OPD mendapat warna merah. “Maklum OPD yang mendapat catatan khusus ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Karena masih ada kendala banyak kegiatan yang belum berjalan, karena ada sedikit kesulitan dalam proses pelelangan,”terangnya.

Dia berharap kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Kepahiang agar lebih cepat lagi dalam menerapkan dan merealisasikan anggaran yang sudah diajukan. Untuk melaksanakan suatu pekerjaan itu kadang cuaca yang ekstrim sehingga terjadi keterlambatan. “Kita harap semua OPD bekerja lebih maksimalkan lagi, belajar lagi dalam memanfaatkan dan merealisasikan anggaran,”tegasnya.

Ditambahkan Bupati, berdasarkan hasil rapat TEPRA yang dilaksanakan pada Kamis,(23/5) ini, ia yakin bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bisa merealisasikan anggaran 100 persesn. “Kalau target kita anggaran harus terserap 100 persen. Kita tidak mau takabur, kita yakin penyerapan anggaran diatas 90 persen,”demikian Bupati.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait