1.072 Personel Polisi Amankan Lebaran, 36 Pos Disiagakan

Selasa 28-05-2019,20:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Tahun 2019 ini jajaran Polda Bengkulu berserta Polres se Provinsi Bengkulu mengerahkan sebanyak 1.072 personel dalam lebaran ditahun ini. Selain itu bantu juga dari pasukan gabungan sebanyak 1.711 yang berasal dari TNI, Dinkes, Satpol PP, BPBD, Dinas PUPR, Orari, PMI, Pramuka, Basarnas, Bandara dan Pelindo. Adapun fokus perhatian pada tahun ini yakni daerah terhadap rawan bencana. Dimana pos polisi akan ditempatkan di daerah tersebut sehingga sewaktu-waktu terjadi bencana pihaknya akan segera melakukan tindakan untuk melakukan evakuasi. Ia juga mengatakan, akan mengerahkan personel di perbatasan yang indikasi rawan tindakan kriminalitas.

“Kita tempatkan sejumlah personel di daerah rawan bencana dan kita juga di bantu oleh pemerintah daerah berupa alat berat yang nanti dapat bekerja saat terjadinya longsor,” terang Kapolda.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, DR H Rohidin Mersyah yang turut menghadiri apel gelar pasukan ini menjelaskan titik rawan terhadap longsor terutama di daerah gunung perbatasan Kabupaten Kepahiang - Kabupaten Bengkulu Tengah hingga perbatasan Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita akan menempatkan alat berat sesuai dengan titik kerawanan dan diharapkan perayaan hari raya idul fitri 1440 hijriah berlangsung aman dan lancar.” ucap Gubernur Bengkulu. Sementara itu dalam hal ini pos pelayanan didirikan berjumlah 16 pos dan pos pengamanan berjumlah 22 pos. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait