Elva Hartati Kembali Pimpin PDIP Bengkulu, Sepakat Dukung Megawati

Senin 24-06-2019,22:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Seluruh pengurus DPC dari 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu, termasuk pengurus DPD PDI Perjuangan Bengkulu telah sepakat kembali mengusung Megawati Soekarno Putri untuk menjadi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan di Kongres 8 Agustus 2019 nanti. Ini diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM pada pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu.

"Kita dari seluruh pengurus PDI Perjuangan di Bengkulu telah sepakat dan tadi telah dibacakan di depan pak Sekjen PDI Perjuangan, Hasto. Bahwa kami mendukung dan meminta ibu Megawati sebagai Ketua Umum kembali menjadi Ketua Umum pada Kongres nanti. Karena kami berpandangan, dia merupakan sosok yang mampu mempertahankan kemenangan dan kesuksesan PDI Perjuangan, adapun untuk kepengurusan DPD PDIP Provinsi Bengkulu kedepan, saya rasa, kami masih belum akan banyak berubah. Secara garis besar hampir sama dengan yang saat ini," tegas Elva Hartati saat diwawancarai, Senin (24/6).

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Bengkulu mengatakan, kesepakatan pengurus PDI Perjuangan di Provinsi Bengkulu akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan supaya menjadi pertimbangan.

"Ya itu sudah menjadi keputusan pengurus 9 DPC kabupaten dan 1 kota, serta DPD PDI Perjuangan di Bengkulu. Memang ini sejalan dengan permintaan kita di DPP, agar ibu ketua (Megawati, red) kembali menjadi Ketum," ujar Hasto.

Dalam Rakerda yang dihadiri Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ini juga disepakati kalau Ketua DPD PDI Perjuangan Bengkulu kembali dijabat Elva Hartati Murman.

"Tadi pun telah disampaikan dan dibacakan, kesepakatan 9 DPC kabupaten dan 1 DPC kota menunjuk ibu Elva kembali jadi Ketua DPD. Ini tidak lepas dari keberhasilan beliau (Elva, red) mempertahankan kursi ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan perolehan suara meningkat, jadi beliau terpilih kembali secara aklamasi" jelasnya.

Ditambahkan Hasto, seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan di Provinsi Bengkulu harus tetap kompak. Sehingga kesuksesan PDI Perjuangan di Pemilu, terus terjadi setiap kali pelaksanaan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres.

"PDI Perjuangan itu menang di 19 provinsi, serta 1 di luar negeri. Ini senapas dengan kemenangan pak Jokowi dan Ma'ruf Amin yang juga menang di 21 daerah dan 1 di luar negeri. Nah kemenangan ini supaya terus terulang, harus kita jaga," sampainya.

Dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi S.Ip, ia membenarkan kalau seluruh DPC PDI Perjuangan di Provinsi Bengkulu sepakat mengusung Elva Hartati kembali menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu.

"Kita sepakat mengusung beliau kembali jadi ketua. Sebab, beliau berhasil mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Provinsi Bengkulu. Kami pun tadi membacakan kesepakatan mengusung ibu Megawati, agar kembali menjadi Ketum," kata Edwar Samsi.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait