Kecamatan Kerkap Minta Hidupkan Semangat Gotong Royong

Kamis 18-07-2019,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   ARGA MAKMUR  >>>   Semangat kebersamaan dan kekompakan jajaran Kecamatan, Pemdes dan Tripika di wilayah Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara (BU)  bolelah diapresiasi. Bahkan, akan sangat bagus untuk digugu dan ditiru oleh jajaran kecamatan lainnya yang ada di daerah ini.

       Pasalnya,  dari pantauan RADAR BENGKULU kemarin, Tripika Kecamatan Kerkap dan para Kades se kecamatan tampak tumplek blek berkumpul untuk melakukan kegiatan gotong royong di seputar Kantor Camat.

      Camat Novi Indra, Sekcam Winardi, Kasi PMD Fhatona beserta jajaran Kecamatan tampak berbaur bergotong royong. Mulai dari memperbaiki lapangan voli, memotong rumput, membuang sampah hingga menata lingkungan Kantor Camat dan sekitarnya agar lebih nampak terlihat rapi, asri dan hijau.

      Sekcam Kerkap, Winardi memaparkan, kegiatan gotong royong adalah budaya masyarakat Indonesia sejak zaman nenek moyang dahulu. Semangat  kebersamaan lewat kegotoroyongan ini wajib menjadi warna bagi masyarakat  ditengah zaman yang serba modern dan instan saat ini.

       Dikatakannya, pada momentum menyambut hari Proklamasi Kemerdekaan RI bulan Agustus mendatang, kita kembali hidupkan semangat gotong royong ini. Walau setiap hari Jumat lewat kegiatan Jumat bersih sudah berjalan selama ini di Kecamatan Kerkap.

‘’ Kita gotong royong membangun lapangan voli bal. Sebab ini akan jadi tempat kegiatan pertandingan dalam menyambut HUT RI tahun ini,’’ujar Winardi didampingi Kasi PMD Kecamatan Fatonah.(bri)

Tags :
Kategori :

Terkait