43 Siswa Kelas IX SMPN 9 BU Antusias Ikuti AKSI

Kamis 25-07-2019,12:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>  ARGA MAKMUR  >>>   SMN 9 Bengkulu Utara (BU) ditunjuk oleh Puspendik Dikbud Bengkulu Utara sebagai sampel Survei Program Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) Rabu (24/7) kemarin. Acara ini diikuti sebanyak 43 peserta yang terdiri dari 21 orang laki-Laki dan 22 orang perempuan.

Survei Program Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) ini di dampingi oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang diwakili Kasi Kurikulum, Maryulis M. Pd

Saat ditemui RADAR BENGKULU disela-sela hajatan Program AKSI ini, Kepala SMPN 9 Bengkulu Utara, Drs Syamsul Bahri menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal tes berstandar dan nasional dan melihat sebatas mana kemampuan siswa dalam bidang IT.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan AKSI ini kita bisa mengetahui sebatas mana kemampuan siswa/siswi kita dalam menjawab soal-soal tes berstandar dan nasional dengan menggunakan perangkat IT.  Serta, ini juga sebagai indikator dalam penguasaan IT, "  ujar Syamsul yang akrab disapa Tiak Wulan ini.

Lebih lanjut dikatakan, ''Ini momentum bagi kita untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan penguasaan serta kompetensi siswa dari hasil KBM selama ini. Apalagi siswa kita juga telah sukses mengikuti UNBK pada akhir tahun ajaran lalu,''tutur Tiak Wulan ini.  (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait