Undang Polres BU, Karang Anyar I Bekali Perangkat Desa

Kamis 15-08-2019,20:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Komitmen Pemdes Karang Anyar l dibawah kepemimpinan Kadesnya Drs. Saipul Amri untuk mewujudkan perangkat desa yang memiliki kapasitas dan kemampuan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai regulasi yang ada, bukan hanya retorika dan pemanis bibir saja.

Buktinya untuk mewujudkan perangkat desa yang memiliki kemampuan, kecakapan dan keahlian dalam tatakelola pemerintahan yang baik, digelar kegiatan peningkatan kapasitas melalui kegiatan pendidikan, pemberdayaan masyarakat desa. Peningkatan kapasitas aparatur desa dari Polres BU, untuk menjadi pelatih pada pelatihan serta penyuluhan serta Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kades Karang Anyar l, Drs.Syaiful Amri, mengatakan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas bagi jajaran Pemdes, BPD, kelembagaan desa maupun kelompok masyarakat dilaksanakan Pemdes melalui kegiatan pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dipaparkan Drs.Syaiful Amri, Pemdes menghelat kegiatan peningkatan kapasitas aparatur desa dan penyuluhan bagi Kades dan perangkat desa ini dengan pemateri yang disampaikan langsung oleh IPTU. Haryanto Kasat Binmas Polres BU sebagai narasumber.

Masing-masing peran, tugas-tugas pokok dan fugsi perangkat desa. Mulai dari Kades, Sekdes, Kasi, Kaur hingga Kadun dijabarkan secara sistematis oleh narasumber. “Kami berharap setelah mendapatkan materi dalam pelatihan tersebut, perangkat desa semakin baik dalam menjalankan tugasnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal,” singkat dia. (Bri)

Tags :
Kategori :

Terkait