Disperindag Terima Bantuan Mobil Metrologi dan 2 Unit Motor Trail

Kamis 15-08-2019,21:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Seluma tahun ini mendapat bantuan kendaraan operasional dari Kementrian Perdagangan Dirjen Kemtrologian. "Alhamdulillah, Disperindag mendapat bantuan 1 unit mobil double gardan untuk operasional kemetrologian, dan 2 unit motor trail," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Seluma, Mulyadi S.Sos.MM, Kamis (15/8).

Kendaraan tersebut saat ini sudah tiba di Kabupaten Seluma dan diserahkan ke pemerintah daerah untuk kemudian menunjang operasional disperindag. "Didalam mobil tersebut, lengkap peralatan kemetrologian," kata Mulyadi.

Hanya saja, kendala yang dihadapi saat ini, Disperindag belum memiliki petugas metrologi. "Saat ini petugas kemetrologian masih diusulkan, untuk kemudian diperjuangkan dalam perekrutan CPNS," kata Mulyadi.

Sementara, itu untuk bantuan kendaraan roda dua jenis trail, dibutuhkan untuk menempuh medan berat, terutama menuju daerah terpencil dan pedalaman. "Selama ini untuk ke daerah pedalaman sangat sulit dijangkau karena kendaraan dinas double gardan terbatas. Dengan adanya bantuan dua unit motor trail dan mobnas double gardan akan sangat membantu kinerja dilapangan," sampai Mulyadi. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait