Hj.Saleha, Jemaah Haji Asal Kerkap Wafat di Mekkah

Selasa 20-08-2019,20:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, telah meninggal dunia Jemaah haji atas nama Hj. Saleha Bin Jamaludin Cotfo, (82) kelahiran 6 Desember 1937 dan berasal dari Desa Simpang Ketenong, Kecamatan Kerkap, di Mekkah. Saleha meninggal pada 19 Agustus 2019 pukul 19.00 WAS di Rumah Sakit An Nur. Dan telah dimakamkan di pemakaman Syiraya Mekkah.

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, H. Heriansyah, M.Ag melalui bagian penyelenggara Haji dan Umroh, Hamida Sri Rahmi mengatakan bahwa ini Saleha merupakan jemaah haji yang telah mendaftar ke kantor Kemenag BU 6 tahun lalu dan masuk dalam daftar waiting list. Tepatnya pada tanggal 6 Februari 2013. “Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Jamaah haji kita atas nama Saleha telah tiada. Saleha ini merupakan jemaah haji di kloter 11 Padang,” katanya.

Ketika disinggung penyebabnya, dia mengatakan jika Saleha meninggal dikarenakan sakit, dimana sebelumnya pada tanggal 9 Agustus oleh petugas TKHI kloter telah dirujuk ke KKHI. Setelah sebelumnya mendapat perawatan oleh petugas TKHI di Hotel 402. Kemudian 4 hari berikutnya pada oleh KKHI Almarhumah dirujuk ke RS An Nur Mekkah. Kemudian pada tanggal (19/8) pukul 17.40 WAS, pihak maktab memberitahu kepada Ketua Kloter tentang wafatnya Almarhumah di RS An Nur. Pada pukul 19.00 WAS setelah menyelesaikan segala administrasi di KKHI. Petugas kloter bersama utusan keluarga almarhumah dibawa oleh pihak maktab ke RS An Nur untuk melayat jenazah.

Setelah petugas Kloter dan perwakilan keluarga diperkenankan melihat jenazah oleh petugas RS An Nur. Jenazah langsung dibawa ke Masjidil Haram untuk disalatkan, dan selanjutnya dimakamkan. Anak almarhum, Hamidin menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan almarhumah sewaktu masih hidup. Pesan ini disampaikannya melalui akun facebook pribadinya. “Saya mohon maaf apabila ada kesalahan beliau semasa hidup khususnya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu,” ujarnya. (Bri)

Tags :
Kategori :

Terkait