Sempat Mundur Karena Nyaleg, Darsono Kembali Dikukuhkan Jabat Ketua FKUB

Selasa 20-08-2019,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Setelah sempat mundur dari jabatan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) karena nyaleg di Partai Gerindra Dapil 1 Seluma pada pemilihan legislatif lalu, H.Darsono M.Pd, Selasa (21/8) akhirnya kembali resmi dikukuhkan untuk sisa masa bhakti 2016-2020.

Selain pengukuhan juga terjadi pergantian Wakil Ketua I yang semula dijabat Drs. Tarmizi digantikan oleh Aidi Muksin S.Pdi.MH. "Atas permintaan umat dan hasil musyawarah forum, saya kembali dipercaya menjabat ketua FKUB," Kata H.Darsono M.Pd, Selasa (21/8).

Darsono membantah adanya tudingan yang menyebutkan jika selama terbentuk, pengurus belum mendapatkan SK. "Dalam AD/RT FKUB juga sebenarnya tidak disebutkan jika terjun ke politik harus mundur, namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka opsi ini dilakukan," kata Darsono.

Sementara itu, pengukuhan dan pergantian pengurus sisa masa bhakti 2016/2021 dipimpin langsung Wabup Seluma Drs. Suparto M.Si di ruang rapat Pemda Seluma. Dalam pengukuhan pelantikan itu, juga di hadiri Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Mertha Dana, Pasi Intel Kodim 0425 Kapten Inf. Marjono, pejabat OPD, dan tokoh agama dan pihak terkait lainnya.

Pada sambutannya, Wabup mengatakan dengan lengkapnya kepengurusan FKUB diharapkan dapat menambah kekokohan dalam membina kerukunan umat beragama agar damai dan sentosa. "Saat ini musim kemarau, tidak hanya musim kemarau karena iklim, tapi juga kemarau keadaan. Terutama sejak pileg, pilpres, dan sebentar lagi Pilkada. Mudah-mudahan tidak jadikan panas luar dalam. Dengan kondisi inilah, tugas FKUB menyejukkan suasana. Kabupaten Seluma adalah miniatur Indonesia. Seluma saat ini semakin maju, ini dibuktikan anak kita pemegang baki pada penurunan bendera merah putih di Istana dan sejumlah prestasi lainnya. Ini kebanggan bagi Kabupaten Seluma," ujar Suparto.

Harapan Wabup, dengan terbentuknya pengurus FKUB, untuk segera menyusun program kerja pada priode ini. (0ne).

Tags :
Kategori :

Terkait